• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jelang Pelantikan Presiden, Pengamanan Mulai Dipertebal Hari Ini

17 October
11:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pengamanan tahapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, dimulai sejak hari ini, Kamis (17/10/2019).

"Pengamanan mulai dilaksanakan hari ini, pasukan masuk ke wilayah-wilayah sesuai dengan tanggung jawabnya dan melibatkan 30.000 personel," kata Marsekal Hadi Tjahjanto usai apel gelar pasukan persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Jakarta.

Ia menjelaskan bahwa susunan tugas pengamanan akan mencakup ring 1 di bawah tanggung jawab Paspampres, ring 2 tanggung jawab TNI dan ring 3 menjadi tanggung jawab gabungan antara TNI Polri.

Ia menyebut bahwa akan ada pengamanan bagi pasangan Presiden, Wakil Presiden termasuk keluarganya, tamu-tamu dari luar negeri, Kepala Negara, Kepala Pemerintahan. Mereka semua akan menjadi prioritas pengamanan mulai dari saat kedatangan sampai dengan ke lokasi pelantikan.

"Pengamanan berikut dari wisma sampai ke gedung DPR MPR, semua menjadi tanggung jawab," ucapnya.

Beberapa tempat dan infrastruktur menjadi konsentrasi pengamanan diantaranya adalah gedung DPR MPR RI, Istana Presiden, pusat perekonomian, listrik dan objek vital lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00