• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Kalah 2-0, Persibas Banyumas Akui Persiku Kudus Menang Pengalaman

6 October
23:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto : Dalam laga babak semi final putaran pertama Liga 3 zona Jawa Tengah, Persibas Banyumas menjamu tim tamunya Persiku Kudus di GOR Satria Purwokerto, Minggu (6/10) sore.

Pada laga kedua tim yang dipimpin oleh wasit Juwari asal Kabupaten Semarang itu, laskar Joko Kaiman julukan Persibas Banyumas mengalami kekalahan 2-0 atas laskar Macan Muria julukan Persiku Kudus.

Dua gol laskar macan muria tersebut dicetak oleh pemain depan Afrisal Dwi Salgani di menit ke-13 babak pertama, dan pemain tengah Ahmad Farid Fauzi di menit ke-80 babak kedua.

Dihadapan 4.600 lebih penonton yang memadati GOR Satria, Persibas Banyumas sebenarnya memiliki sedikitnya tiga peluang emas untuk bisa menjebol gawang Persiku Kudus.  Lagi-lagi anak asuhnya Ispriyanto tidak dapat menyelesaikan peluang tersebut dengan baik.

Dalam jumpa persnya seusai pertandingan, asisten pelatih Persibas Banyumas, Abda Ali mengungkapkan kecewa dengan hasil pertandingan di kandang sendiri, meskipun ada beberapa peluang yang tidak bisa dimanfaatkan pemainnya.

Dan kalau dilihat dari penampilan tim lawan, lanjutnya, memang Persiku Kudus menang pengalaman bertanding.

”Kalau segi permainan sebenarnya fifty fifty kita bisa menguasai. Terus peluang sebenarnya kita Alhamdulillah kaya lebih banyak kita. Karena mereka dua kali peluang langsung gol. Kita beberapa kali peluang tapi tidak bisa memanfaatkan," pungkasnya.

Selain itu, Abda Ali juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pendukung Persibas,karena belum bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat Banyumas.

Sementara itu kepala pelatih Persiku Kudus, Subangkit bersyukur di leg pertama sudah dapat poin 2-0.  Dengan kemenangan itu, lanjutnya, bisa memberikan jalan lebih mudah untuk leg keduanya.

"Tentang permainan tadi, memang kita dari awal karena kita main away, kita main kompak defend dulu. Setelah kita dapat bola baru counter, atau kita main berproses itu saja," jelasnya.

Terkait permainan tim Persibas, dia mengakui Persibas tim yang cukup bagus, hanya memang ada beberapa pemainnya yang masih cedera, dan terkena akumulasi kartu.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para supporter tuan rumah telah menerima baik tim maupun pendukungnya," imbuh Subangkit.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00