• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Asik Ada Buah dan Makanan Indonesia di Kairo

4 October
15:29 2019
1 Votes (5)

KBRN, Kairo : Kini masyarakat Mesir khususnya yang tinggal di wilayah Kairo, dapat menikmati buah dan makanan khas Indonesia. Sebab, hingga pertengan Oktober 2019 diselenggarakan festival produk makanan dan buah-buahan segar Indonesia.

Dalam rilis yang diterima redaksi RRI, Jumat (4/10/2019), festival produk makanan dan buah-buahan segar Indonesia bertajuk “Taste of Indonesia” digelar di Lulu Hypermarket, Kairo, Mesir, diresmikan langsung oleh Duta Besar RI untuk Mesir, Helmy Fauzy, Kamis (3/10/2019).

Penyelenggaraan Festival Buah dan Makanan Indonesia ini merupakan  salah satu dari bentuk kerjasama KBRI Kairo dengan Lulu Group International, yang merupakan raksasa ritel asal Persatuan Emirat Arab (PEA), dalam memasarkan produksi Indonesia ke Mesir dan negara Afrika disekitarnya.

“Kami berharap melalui Festival Taste of Indonesia di Lulu Hypermarket ini, warga Mesir dapat  menikmati   beragam produk buah dan makanan Indonesia, yang berkualitas dengan harga yang terjangkau,“ kata Dubes Helmy.

Dubes Helmy menegaskan bahwa pasar Mesir terbuka lebar bagi produk makanan dan buah-buahan Indonesia yang memang memiliki kualitas  baik dan harga bersaing.

“Mesir adalah pasar yang menjanjikan di mana permintaan konsumen sangat besar dan sangat potensial untuk memasarkan produk buah buahan Indonesia yang banyak dibutuhkan Mesir. Lulu Hypermarket merupakan outlet yang tepat untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk dari Indonesia,” ungkap Helmy.

Potensi ini merupakan peluang yang sangat besar bagi para pebisnis buah dan makanan Indonesia untuk mengambil peluang ini, yang pada akhirnya meningkatkan volume ekspor produk Indonesia ke Mesir, imbuh Dubes Helmy.

Huzaifa Qureshi, Direktur Regional Lulu Group International, menerangkan bahwa pihaknya menggelar Festival buah dan makanan Indonesia ini  karena Indonesia memiliki produk buah tropis yang berkualitas.

"Dengan jenis yang beragam seperti nanas, buah naga, buah sirsak, lidah buaya, cabe merah, berbagai jenis jamur dan rempah-rempah yang diminati oleh warga Mesir dan memiliki potensi pasar yang besar. Festival “Taste of Indonesia” yang dibuka hingga 15 Oktober 2019, menjadi momen yang sangat baik untuk memperkenalkan buah buahan asli Indonesia kepada para pelanggan kami dan juga warga Mesir lainnya," imbuh Huzaifa.

Festival buah dan makanan yang digelar Lulu hypermarket ini menampilkan lebih dari 50 buah-buahan dari Indonesia dan pengunjung dapat mencicipi aneka masakan dan jajanan khas Indonesia, seperti bakso dan nasi goreng.

"Dalam pergelaran festival buah dan makanan ini, pengunjung akan mendapatkan pengalaman baru bernuansa pesta buah Indonesia. Selain menikmati beragam buah nusantara, festival buah ini juga nantinya memberikan berbagai peluang bisnis ekspor buah Indonesia ke Mesir, ujar Irman Adi Purwanto Moefthi, Atase Perdagangan KBRI Kairo.

Potensi pasar buah dan makanan di Mesir dan Afrika masih besar dan terbuka lebar bagi produk produk Indonesia. “Banyak produk Indonesia yang berkualitas dunia dengan harga terjangkau,” kata Huzaifa Qureshi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00