• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Jembatan di Taiwan Runtuh, 2 WNI Meninggal dan 1 Hilang

2 October
18:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Nanfang'ao : Dua Warga Negara Indonesia (WNI) dinyatakan meninggal dan satu lainnya masih hilang, akibat jembatan di kota Nanfang'ao, Yilan, Taiwan yang runtuh pada Selasa (1/10/21019).

Direktur perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia kementerian luar negeri RI, Judha Nugraha, mengatakan, kedua jenazah telah dievakuasi.

"Tim pencarian otoritas Taiwan telah menemukan 2 dari 3 WNI yang hilang. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Kedua jenazah telah dievakuasi ke RS Veteran di Yilan. Otoritas Taiwan masih terus mencari seorang WNI yg masih hilang," ungkap Judha dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/10/2019).

Judha menambahkan kantor dagang dan ekonomi Indonesia (KDEI) Taipeh, tengah mengurus repatriasi kedua jenazah WNI tersebut.

"KDEI Taipei berkoordinasi dengan Kemlu RI akan mengurus repatriasi jenazah dan hak hak ketenagakerjaan para korban WNI. Keseluruhan korban WNI baik luka maupun meninggal adalah pekerja migran Indonesia yang resmi bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) di kapal ikan milik Taiwan," jelasnya.

Sebelumnya, sebuah jembatan di kota Nanfang'ao, Yilan, Taiwan (sekitar 62 KM utara Taipei) telah runtuh sekitar pukul 09.30 waktu setempat, Selasa (1/10/2019).

Jembatan menimpa 3 kapal ikan dan 1 truk minyak. KDEI Taipei telah mengirimkan Tim ke lokasi kejadian dan mendapat informasi terdapat 4 WNI ABK yang mengalami luka luka dan terdapat 3 WNI ABK yang hilang, diduga terjebak diantara reruntuhan. (Foto:Tempo.co)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00