• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Jemaah Haji Riau Kloter 3 Dipulangkan dengan Kapal karena Sakit

19 September
12:44 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Jemaah Haji Riau kloter 3 Debarkasi Batam atas nama Sunaryo Bin Sunardi yang dipulangkan ke tanah air bersama kloter 27 Jambi dan sempat dirawat hampir sepekan di RS Otorita Batam, Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 08.00 wib dipulangkan ke Pekanbaru lewat jalur laut.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Riau Erizon Effendi kepada Radio Republk Indonesia (RRI).

“ Jemaah kita atas nama Sunaryo berdasarkan informasi dari petuga KKP Batam dan panitia haji pukul 07.30 wib sudah berada di kapal Dumai Line 3 dengan tujuan pelabuhan buton," ujarnya.

Setelah tiba di Pekanbaru lanjut Erizon jemaah akan dirujuk ke RSUD Arifin Achmad untuk mendapatkan perawatan intensif.

“ Sebenarnya jemaah ini seharusnya masih harus di rawat di RS Otorita Batam, namun pihak keluarga menginginkan perawatan intensif lagi di Pekanbaru sehingga RS yang ditunjuk yaitu RSUD, Dan semuanya biaya ditanggung keluarga karena pemulangan jemaah sudah diluar SOP kita,” jelasnya.

Dengan begitu saat ini kata Erizon tinggal satu jemaah haji Riau yang masih dirawat di RS Arab Saudi yaitu jemaah kloter 20 asal Kabupaten Bengkalis.

“ Masih ada satu jemaah kita yang dirawat di RS Arab Saudi dan nantinya jika jemaah tersebut pulih maka akan dipulangkan oleh panitia haji nasional ke Jakarta yang nantinya panitia haji Riau akan menjemputnya di Jakarta,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00