• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Jemaah Haji Riau Wafat di RS King Abdullah Jeddah

18 September
14:16 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Innalillahiwainnailahi rajiun kabar duka kembali datang dari Jemaah Haji Provinsi Riau atas nama Azwir Ahmad Hasan kloter 5 Debarkasi Batam, Selasa (17/9/2019) pukul 01.39 Waktu Arab Saudi wafat di RS King Abdullah Jeddah.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Riau Erizon Effendi, Rabu (18/9/2019) kepada Radio Republik Indonesia. 

“Berdasarkan data Siskohat yang diterima panitia bahwa jemaah haji Riau asal Pekanbaru atas nama Azwir Ahmad meninggal di RS karena mengalami gagal jantung,” ujarnya.

Almarhum lanjut Erizon sudah sebulan lebih dirawat di RS karena penyakit yang sudah dibawanya dari tanah air.

“Hampir sebulan lebih dirawat di RS dan seharusnya jemaah sudah dipulangkan dari pertengahan Agustus bersamaan dengan jemaah kloter 5 asal Pekanbaru” jelasnya.

Dengan begitu kata Erizon sudah 11 jemaah haji Riau yang meninggal di Arab Saudi baik di Mekkah maupun di Madinah.

“Tahun ini sudah 11 jemaah wafat di Arab Saudi dan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 6 jemaah. Selain itu juga masih ada satu jemaah lagi yang dirawat di RS Arab Saudi kloter 20 asal Kabupaten Bengkalis yang nantinya jika sudah sehat akan dipulangkan ke Jakarta bersama panitia haji nasional,” jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00