Kue Bingke Arifa Manjakan Lidah Saat Berbuka Puasa

KBRN, Pontianak : Kalimantan Barat terkenal dengan kue bingke. Jajanan atau makanan kue ini selalu menjadi bingkisan oleh oleh bagi siapa saja yang akan meninggalkan bumi khatulistiwa ini. Rasa yang enak dengan berbagai rasa membuat orang tak akan melupakan Kalimantan Barat.

Kali ini kue bingke Arifa meramaikan jenis kuliner khas daerah. Bingke Arifa Pontianak, baru dimulai Rini Isnaini bersama suaminya Fathan Tusi produksi di bulan suci ramadhan kali ini. Meski tergolong pendatang baru namun rasa tetap menjadi jaminan utama yang selalu dijaga.

Dua varian rasa dihadirkan yakni bingke original dan susu. Menurut Rini yang paling banyak dibeli adalah bingke original karena rasanya yang natural tidak terlalu manis dan tidak terlalu lembut sementara bagi yang penyuka manis serta tekstur lembut biasanya memilih bingke susu karena rasanya lebih manis.

“Kue bingke selain disajikan dalam sebuah acara juga menjadi makanan khas oleh-oleh dan untuk santapan berbuka puasa” kata Rini Isnaini Pemilik Bisnis Kue Bingke Arifa.

Bingke Arifa yang beralamat di Jl Urai Bawadi Gg Mardirahayu Pontianak ini dipasarkan melalui online Facebook, Instagram dan Whatsup. Pada bulan puasa ini Rini menjual bingke tersebut di lapak kecil dipinggir Jl Alianyang di depan mesjid At Taqwa Pontianak termasuk melayani pesan antar. Untuk omset Rini mengaku mencapai Rp. 300 ribu – Rp. 500 ribu per harinya, hanya saja pada situasi Covid 19 ini terjadi penurunan omset.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00