Kurma Anggur dan Kurma Raja Paling Dicari

KBRN, Pontianak : Melihat peluang besar, wanita asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat Mega Adelika berbisnis kurma sejak 3 tahun silam, apalagi minat masyarakat mengkonsumsi kurma yang tinggi khususnya di bulan Ramadhan.

Tak tanggung-tanggung Mega mempunyai empat jenis kurma asal daratan timur tengah untuk didagangkan di kota khatulistiwa. Jenis kurma Barari atau kurma anggur dari Iran yang teksturnya lembut kemudian berwarna hitam. Selanjutnya Kurma Sukari atau kurma raja dari Arab Saudi yang merupakan makanan raja-raja arab memiliki tekstur lembut legit dan tidak terlalu manis. Menurut Mega dua jenis ini paling banyak dicari masyarakat khususnya di saat bulan puasa.

Jenis selanjutnya adalah Kurma Madu Tunisia yang teksturnya gurih dengan rasa manis madu, dan terakhir jenis kurma Date Crown Khenaizi dari Uni Emirat Arab dengan tekstur tidak terlalu basah tapi tidak juga terlalu kering.

“Pemilihan kurma ini memang tergantung selera masing-masing, apalagi kurma ini merupakan makanan sunnah untuk berbuka puasa” katanya, Selasa (05/05/2020)

Dua tahun sebelumnya Mega menjual kurma ini langsung di toko namun di tahun 2020 ini karena kondisi Covid 19 yang mengharuskan tetap berada di rumah, maka ia berbisnis via online, Instagram, Facebook dan Whatsup yang dipusatkan di kediamannya di Jl. Pangeran Natakuma Gg. Siliwangi No. 5 Pontianak. Wanita kelahiran 16 Oktober 1991 ini menawarkan berbagai kemasan kurma mulai dari berat 250 gr hingga 1 kg dengan harga mulai dari Rp. 25 ribu – Rp. 100 ribu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00