Warga Sambut Antusias Pusat Kuliner Baru di Kabupaten Ketapang

KBRN, Pontianak : Pemkab Ketapang meresmikan kawasan Taman Merdeka menjadi pusat kuliner dan penyerahan program Ruang Terbuka Hijau dari PLN Ketapang belum lama ini.  

Tidak hanya jajanan yang dijual di sekitaran taman, para pedagang juga menjual berbagai jenis makanan dan minuman. 

Pusat kuliner baru ini menjadi satu diantara alternatif bagi masyarakat untuk melepas lelah dan mencari hiburan setelah pulang kerja.

"Butuh sarana hiburanlah terutama untuk keluarga atau yang pulang kerja setelah seharian bekerja lepas jenuh refreshing di sini," kata Hendri seorang pedagang kaki lima di kawasan Taman Merdeka, Jumat (25/6/2021). 

"Kendalanya sih ya kayak contohnya malam inikan gelap, maksudnya ada perhatianlah kalau memang itu menjadi sarana ke depannya tu berjalan menjadi tempat pilihan untuk keluarga paling tidak sarana utamanya adalah penerang itulah," lanjutnya. 

Suyatmi yang juga sebagai pedagang kaki lima mengatakan, selama berjualan antusias masyarakat sangat tinggi namun satu masalah yang dialaminya adalah ketika cuaca hujan, dikarenakan tenda yang kecil sehingga ketika hujan air bisa masuk kedalam tenda.

"Pengunjung cukup antusias selama ini dibuka lima hari ini tapi kalau cuacanya hujan pengunjungnya berkurang kalau tidak hujan ramai, kalau cuaca hujan aja tendanya terlalu kecil mungkin untuk kedepannya agak diperbasarlah jadi kalau hujan itu tempias," harapnya. 

Laporan Kontributor RRI dari Kabupaten Ketapang, M. Naufal. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00