KBN Sedau Singkawang, Wisata Murah dan Menyenangkan

KBRN, Pontianak : Geliat sektor pariwisata di Kota Singkawang mulai tumbuh meski ditengah pandemi Covid-19. Satu diantara objek wisata yang baru dan nyaman untuk dikunjungi adalah Pantai Telok Ma Jantu, di Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang. Objek wisata bahari yang menjadi satu diantara target dalam Bhakti TNI AL dan masuk dalam  pencanangan Kampung Bahari Nusantara (KBN) itu, mulai dikenal masyarakat. 

"Saya pernah ke sini beberapa tahun lalu. Saat itu memang masih belum tertata rapih. Saat ini Alhamdulillah saya lihat, banyak kemajuan," kata Yusril, satu diantara pengunjung, Jumat (18/6/2021). 

Yusril yang berkunjung dengan sejumlah rekannya, adalah mahasiswa di sebuah sekolah tinggi di Kabupaten Sambas. Ia mengakui, jika berwisata di KBN Sedau sangat murah dsn terjangkau. Makanan dan minuman pun tidak terlalu mahal, begitu juga dengan fasilitas lain yang ditawarkan. 

"Cukuplah untuk kami mahasiswa. Makanan dan minuman harganya tidak mahal dan orang-orangnya ramah," ujarnya. 

Yusril berharap agar penataan KBN Sedau usai diprakarsai TNI AL, dilanjutkan pemerintah daerah. Sehingga objek wisata bahari ini bisa terus berkembang. 

"Semoga dilakukan terus perbaikan dan penataan. Karena saya lihat fasilitas umumnya juga baik, ada toilet dan mushola yang bersih," jelasnya. 

Sementara itu, Wati satu diantara pedagang di kawasan KBN Sedau menyebutkan, jika saat ini, objek wisata itu mulai ramai. Dirinya berharap, agar kedepan ada upaya lanjutan yang dilakukan pemerintah daerah. Sehingga kegiatan wisata di lokasi ini berdampak positif pada kehidupan ekonomi masyarakat. 

"Ya kami bersyukur saat ini mulai ramai. Apalagi kalau ada tempat menginap. Tentunya kita berharap tempat ini akan semakin banyak dikunjungi wisatawan," katanya. 

​​​​

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00