Warga Sedau Siap Dukung KBN Jadi Destinasi Wisata Unggulan

KBRN, Pontianak : Masyarakat di Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan Kota Singkawang, menyambut antusias launching Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang digagas TNI AL. Selain sudah tertata, KBN di Kelurahan Sedau juga diharapkan mampu menarik minat wisatawan lokal bahkan mancanegara, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

"Alhamdulillah setelah dibenahi TNI AL, lokasi ini khususnya pantai Teluk Ma Jantu lebih rapih dan bersih. Sampai saat ini, orang yang datang dari luar dan dalam kota sudah meningkat dua kali lipat," kata Ketua RT Hanibal, Selasa (15/6/2021). 

Menurut Hanibal, banyak hal yang bisa dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung ke KBN Kelurahan Sedau ini. Antara lain keindahan laut dan sumber daya alamnya. 

"Kita bisa melihat wisata laut, memancing dan berkunjung ke pulau terkecil di dunia yaitu pulau Simping. Ada juga potensi lainnya, seperti produksi trasi tradisional," ujarnya. 

Agar apa yang dilakukan TNI AL dan ditindaklanjuti oleh Pemkot Singkawang di lokasi ini bisa optimal, Hanibal juga berharap dukungan masyarakat setempat. Dengan bersikap ramah kepada pengunjung dan meningkatkan gotong royong. 

"Kita harus bersatu untuk membangun Singkawang hebat. Kita juga minta masyarakat bersikap ramah, agar orang merasa nyaman datang ke sini," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00