Pengabdian Kepada Masyarakat, Wajib Bagi Dosen dan Mahasiswa Poltek N Pontianak

KBRN, Pontianak : Sudah menjadi bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang satu diantaranya Pengabdian kepada Masyarakat, Politeknik Negeri Pontianak rutin turun ke masyarakat untuk melakukan pendampingan-pendampingan kepada masyarakat. Pendampingan-pendampingan tersebut diantaranya dalam kegiatan-kegiatan usaha mikro kecil dan ekonomi kreatifitif, termasuk masuk ke desa-desa dalam memberikan pendampingan bedah rumah, listrik desa dan berbagai program air bersih yang diperlukan masyarakat atau di desa-desa.

“Kalau misalnya di daerah itu ada usaha-usaha yang perlu pembinaan dalam hal pemasaran, pembukuan atau manajemen, kami turunkan dosen-dosen yang punya kemampuan atau kompetensi dalam bidang itu, termasuk mahasiswa, kita setiap tahun turun ke masyarakat, ke desa-desa dalam rangka melaksanakan program Tri Dharma Perguruan Tinggi”, jelas Direktur Politeknik Negeri Pontianak, Ir. Muhammad Tasim Asha, M.Si, Kamis (03/03/2021).

Selain itu juga sering turun langsung di desa-desa nelayan memberikan bantuan dalam halpenangkapan, pembudidayaan perikanan dan pengolahan hasil perikanan. Artinya Politeknik ini mempunya berbagai bidang ilmu yang tentunya sangat relevan dengan  kebutuhan masyarakat.

“Kami contohkan di Rasau Jaya dan juga dibidang manajemen memberikan bantuan kepada usaha-usaha kecil dalam hal mananjemen pembukuan, pemasaran, termasuk Karang Taruna di daerah-daerah dengan mengadakan pelatihan service motor dan AC, karena Politeknik betul-betul langsung praktek program-program pengabdian yang sangat dibutuhkan masyarakat”, tambahnya. (Hermanta).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00