Gubernur Ajak Generasi Muda Kenal dan Kenang Jasa Pahlawan

KBRN, Pontianak: Para generasi muda Kalbar diharapkan untuk selalu mengenang jasa para Pahlawan yang telah mendahului, dimana menjadi pelaku sejarah dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, terutama di daerah Kalimantan Barat.

Demikian ditegaskan Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH, M.Hum usai menjadi Inspektur Upacara Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Pontianak serangkaian Peringatan HUT Pemprop Kalbar ke-64, Selasa (26/01/2021).

“Generasi muda itu pertama harus kenal dulu pahlawan, mereka yang telah berjasa terhadap daerah ini dan membuat nyaman hidup mereka disini. Mencintai dan menghormati pahlawan kan bagian dari kecintaan kita terhadap bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Terkait dengan program Pemerintah Propinsi Kalbar kedepan seiring dengan dengan semangat Tema HUT Pemprop Kalbar ke-64 tahun yakni Kalbar Maju dan Inovatif, Sutarmidji berharap, Kalbar dapat berkembang maju dan selalu terjaga keamanan yang kondusif.

“Kita berharap, Kalbar terus berkembang dan kondusif,”tuntasnya.

Sementara itu, usai upacara penghormatan Pahlawan, ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga di pimpin Gubernur Sutarmidji di ikuti oleh seluruh jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Kegiatan dilakukan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam pencegahan penyebaran Covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00