Komisi IV DPRD Kota Pontianak Dukung Langkah Polresta Pontianak Tindak Pengguna Knalpot Racing

KBRN, Pontianak: Tindakan tegas yang dilakukan oleh jajaran Polresta Pontianak terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan Knalpot Brong atau Racing dengan cara dimusnakan oleh pemilik kendaraan sendiri mendapat dukungan dari Anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak Mardiana.

Mardiana berharap, dengan tindakan tegas tersebut, ada efek jera bagi pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing supaya mengganti dengan knalpot standar yang tidak menimbulkan polusi suara. Belum lagi, kebiasaan pesepeda motor yang biasa menggunakan knalpot racing tidak jarang terkesan ugal-ugalan ketika berkendara dijalan raya, yang tentu saja akan membahayakan baik pengendara itu sendiri bahkan orang lain.

“Saya mewakili Komisi Empat DPRD Kota Pontianak, titip ke Polresta untuk hal ini. Kita berharap jangan sampai merenggut nyawa karena kecelakaan lalu-lintas. Kita berharap, ada efek jera juga bagi mereka,”ungkapnya Senin (25/01/2021).

Legislator Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Pontianak dari Daerah Pemilihan Kecamatan Pontianak Utara ini menambahkan, peran dan kepedulian orangtua juga tidak kalah penting, terkait pengawasan yang dilakukan. Karena menurutnya, apabila tidak ada kepedulian dari orangtua, maka hal ini akan terus terjadi.

“Terutama peran orangtua ini, kalau ada pengawasan dari mereka orangtua, tentu tidak akan terjadi hal-hal negatif, apalagi menyangkut nyawa,”imbuhnya.

Sebelumnya, Polresta Pontianak telah memusnahkan knalpot brong atau racing yang berhasil terjaring dari pelaksanaan patroli jalan raya sebanyak 56 kendaraan. Selain dimusnahkan, pemilik kendaraan juga harus mengganti knalpot motornya dengan knalpot standar untuk kemudian diperbolehkan dibawa pulang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00