Peringatan Hut Pemprop Kalbar Ke-64, Usung Tema ‘Kalbar Maju Dan Inovatif’

KBRN, Pontianak: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Propinsi Kalimantan Barat Sukaliman dalam keterangan Persnya mengungkapkan, Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat akan memperingati Hari Ulang Tahunnya yang Ke-64 pada 28 Januari 2021 mendatang, dengan mengusung Tema ‘Kalbar Maju dan Inovatif’.

Tema tersebut menitik beratkan pada kemajuan yang telah dicapai Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat selama menjalankan fungsi pembangunan di Kalbar dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana, ukuran keberhasilan yang di capai itu difokuskan pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar dan Gini Rasio atau tingkat ketimpangan.

“Maju dalam artian ada perubahan dari tahun sebelumnya berdasarkan ukuran yang kita tonjolkan itu adalah terkait Gini Ratio dan IPM, yang ril dirasakan masyarakat,”ungkapnya Jum’at (22/01/2021).

Sukaliman menambahkan, pihak panitia telah menyiapkan berbagai kegiatan terkait peringatan HUT Pemprop Kalbar Ke-64 yang telah dimulai sejak tanggal 20 Januari 2021 lalu, hingga puncak peringatan nanti. Namun karena digelar dalam masa Pandemi Covid 19, tentu kegiatan tersebut ditambahkan Sukaliman, akan dilaksanakan terbatas dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Beberapa kegiatan yang sedang berlangsung hingga 26 Januari 2021 antara lain, Anjangsana ke kediaman Purna Tugas PNS. Sementara Penilaian Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 di lingkungan kantor Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, akan dilaksanakan pada 25 Jan sd 1 Feb 2021. Ziarah ke Pemakaman Umum 22 Januari 2021, dan Taman Makam Pahlawan pada 26 Januari 2021.

“Tepat di acara puncak 28 Januari 2021 digelar Upacara Bendera Peringatan HUT Pemprop Kalbar Ke-64 di Halaman Kantor Gubernur Kalbar dimana seluruh peserta di wajibkan mengenakan pakaian adat Nusantara. Karena terbatas, diperkirakan peserta hanya 200 orang dengan penerapan protokol kesehatan,”imbuhnya.

Lebih lanjut Sukaliman mengutarakan, pada saat itu juga akan diserahkan Penghargaan Satya Lancana Karya Satya dan penyerahan Penghargaan Pemenang Olimpiade Bahasa  Inggris  di Italia  a.n  Kerensia Valeria dan enghargaan kepada Pemenang Kompetisi Visual Rempah/Jalur Rempah a.n Nur Ridwan. Kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran.

“Rangkaian  peringatan HUT Pemprop Kalbar Ke-64 kembali dilanjutkan pada 4 Februari 2021 mendatang, yakni penandatangan Kesepakatan Penguatan Kapasitas antara Pemprop Kalbar dengan LAN RI dan di tutup dengan menggelar Dialog Interaktif dengan Tema “Inovasi di  tengah Pandemi Covid-19 Mewujudkan   Kalimantan Barat Maju melalui zoom meeting,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00