FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Tahun Ini Ada Penerimaan CPNS dan PPPK, Berikut Rinciannya

KBRN, Pontianak : Pemerintah Provinsi Kalbar tahun ini akan membuka penerimaan CPNS dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak). Hal itu diungkapkan Gubernur Kalbar Sutarmidji melalui unggahan status Facebook-nya. 

"Assalamu'alaikum, Tahun ini rencananya akan ada penerimaan ASN dan PPPK. Rencananya PPPK untuk guru kuota sebanyak 1.038 orang, termasuk guru Agama. Rencananya penerimaan PPPK hingga 2025," katanya, Kamis (14/01/2021). 

"Hasil verifikasi guru honor dan kontrak dalam berbagai sumber pembayaran honor, sebanyak 3.049 orang. PPPK di luar guru kuota 118 (terdiri dari tenaga kesehatan  66 dan teknis 52 )," sambung Gubernur Kalbar. 

Sedangkan untuk CPNS, kuotanya 34 orang tenaga teknis dan 48 tenaga kesehatan. 

Sutarmidji mengimbau agar yang berminat mendaftarkan diri mengikuti tes CPNS da PPPK tidak percaya pada tawaran oknum tertentu. Dirinya juga memastikan jika proses penerimaan tersebut berlangsung transparan dan sesuai aturan. 

"Silakan persiapkan diri bagi yang berminat. Jangan percaya dengan siapapun yang menjanjikan bisa meluluskan. Karena nilai tes anda bisa terpantau langsung begitu anda selesaikan ujian soal, bahkan anda sedang ngerjakan soalpun orang bisa lihat pergerakan nilai CAT anda," jelasnya. 

"Jadi jangan percaya dengan orang yang menawarkan jasa bisa meluluskan," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00