Idul Adha 1441 H, Masjid Kapal Munzalan terima 110 ekor hewan kurban

KBRN, Pontianak: Masjid Kapal Munzalan di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat total menerima 110 hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1441 H ini yang terdiri 104 kambing dan 6 ekor sapi

"Hewan kurban tersebut ada yang disembelih di Masjid Kapal Munzalan dan ada yang didistribusikan kepada pondok pesantren. Penyembelihan oleh sahabat-sahabat Masjid Kapal Munzalan dipusatkan di dua tempat yaitu di masjid Kapal Ampera dan di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Kumpai Kubu Raya,"ujar Ketua Panitia Qurban Bersaya Masjid Kapal Munzalan, Ustaz Zakwan di Kubu Raya, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa yang disembelih di Masjid Kapal Munzalan terdiri dari 5 ekor sapi dan 23 ekor kambing.

"Sementara yang lainnya didistribusikan ke 24 pondok pesantren di Pontianak dan Kubu Raya," katanya.

Ia menambahlam bahwa proses penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan dua hari. Namun, sebagian besar dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2020.

"Alhamdulillah seluruh amanah hewan kurban dari berbagai pihak baik jamaah dan lembaga lainnya sudah kita distribusi kan semua kepada yang berhak, pada hari ini," kata Ustaz Zakwan.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan pendistribusiannya, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran wabah COVID-19.

"Artinya semua yang terlibat dalam panitia kurban atau yang terkait menerapkan protokol pencegahan wabah COVID-19.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa Nomor 36 tahun 2020 tentang pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban di tengah pandemi COVID-19. (rri).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00