Idul Adha Tahun ini, Pemkab Kubu Raya Sebarkan Hewan Qurban 24 Sapi dan 8 Kambing

KBRN, Kubu Raya : Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) menyalurkan bantuan hewan qurban sebanyak 24 ekor sapi dan 8 ekor kambing dari bantuan pribadi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat serta sejumlah perusahaan melalui CSR nya ke 9 Kecamatan yang akan disembelih pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah di halaman Kantor Bupati Kubu Raya besok, Jum’at (31/7/2020).

“Alhamdulillah, untuk tahun ini dari seluruh OPD karena ini memang sudah menjadi bagian dari perayaan setiap tahunnya dan tahun ini ada 24 ekor sapi dan 8 ekor kambing yang akan kita qurbankan, yang Alhamdulillah semua hewan qurban di Kubu Raya ini standartnya kita lakukan dengan memberikan PIN untuk memastikan kondisi hewan qurban ini dalam keadaan sehat, tidak cacingan dan layak dikonsumsi”, ungkap Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, SH saat menyerahkan hewan qurban kepada pengurus masjid Rhadiatum Mardiyah di Gang Besar Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (30/7/2020).

Bupati Muda menuturkan, penyaluran hewan qurban ke 9 Kecamatan itu berdasarkan luas wilayah dan jumlah penduduk, ada yang 2, ada yang 3 dan ada yang 4 ekor sapi. Bupati menyadari, dengan jumlah hewan qurban yang ada saat ini tidak mungkin bisa menjangkau semua masyarakat di Kubu Raya yang mencapai lebih dari setengah juta jiwa penduduk.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua OPD, karena dengan adanya kebersamaan ini merupakan bagian dari cara kita membangun rasa kepekaan untuk berbagi serta kepedulian. Insya Allah, tahun juga tetap dilaksanakan shalat Ied di halaman kantor Bupati. Bagi masyarakat yang mau shalat Ied dipersilahkan datang bersama keluarga dan juga akan dilakukan pemotongan hewan qurbannya serta bisa dilakukan dengan baik oleh masing-masing pengurus masjid atau surau yang ada di berbagai desa”, tuturnya.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada perusahaan swasta yang juga ikut berkontribusi melalui CSR nya masing-masing dari semua jenis, baik sektor perkebunan, perdagangan, jasa dan sebagainya. Dirinya yakin di Kubu Raya ini sudah terbangun modal sosial dan pola-pola yang sudah baik selama ini. Yang mana dalam menghadapi perayaan Idul Adha ini ada yang mengikuti arisan kambing, sapi dan lain sebagainya. Tentunya semua itu merupakan semangat ‘kepung bakul’ untuk sama-sama berbagi dalam perayaan Idul Qurban ini.

Sementara itu pengurus masjid Rhadiatum Mardiyah di gang Besar Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya Jamaluddin akan menyampaikan bantuan hewan qurban berupa sapi ini kepada jama’ahnya dan tentunya bantuan hewan qurban ini sangat bermanfaat bagi jama’ahnya dan ini akan selalu menjadi ingatan bagi warga karena setiap tahunnya masjid yang diurusnya selalu mendapatkan bantuan hewan qurban.

“Untuk masjid Rhadiatum Mardiyah yang berlokasi di gang Besar Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya tercatat 220 orang. Sampai saat ini pihaknya sudah mendapatkan dua ekor sapi dan empat ekor kambing”, pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00