Silaturahmi Pangdam XII/Tpr Dengan LPM Untan

KBRN, Kubu Raya : Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melaksanakan pertemuan dengan Perwakilan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Tanjungpura yaitu Sekar Aprilia Maharani selaku Ketua Umum LPM Untan dan Nurul Rahmadatul merupakan Pimpinan Redaksi Majalah Mimbar Untan serta satu orang anggota. Pertemuan berlangsung di koridor gedung A Makodam XII/Tpr, Senin (13/7/2020). 

Sedangkan Pangdam XII/Tpr didampingi oleh Kabintaldam XII/Tpr, Letkol Caj Drs. Komaruddin dan Kasi Rohis Bintaldam XII/Tpr, Mayor Inf Toyib Basori, S.Ag.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dijelaskan oleh Kapendam XII/Tpr, audiensi ini dilakukan dalam rangka silaturahmi serta untuk mengumpulkan data - data terkait tentang sejarah PGRS Paraku di Desa Sempatung Lawek, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak.

"LPM Untan bermaksud akan membuat tulisan tentang sejarah pemberontakan PGRS yang nantinya akan dimuat dalam Majalah Mimbar Untan, untuk kelengkapan dan kesempurnaan data - data maka mereka melaksanakan wawancara dengan Pangdam," jelasnya.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, kata Kapendam menyambut baik serta mengapresiasi apa yang dilakukan oleh LPM Untan. Dimana selaku generasi muda mereka telah peduli dengan sejarah di Kalimantan Barat. 

"Selain memberikan keterangan secara langsung untuk melengkapi data data yang diperlukan oleh LPM Untan, Pangdam XII/Tpr juga menyerahkan buku tentang sejarah PGRS yang diterbitkan oleh Disjarahad tahun 2018 yang berjudul Operasi Militer TNI AD Menumpas Gerakan Komunis PGRS dan Paraku," pungkas Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (Pendam XII/Tpr/rri).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00