Peduli Covid-19, TNI Dan Polri Laksanakan Bhakti Sosial Bhayangkari

KBRN, Pontianak: Sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak langsung COVID-19, TNI dan Polri bersama-sama melaksanakan Bhakti Sosial, dengan menyebar ribuan paket bantuan Sembako Beras dan Masker yang terdata 14 kabupaten kota di Kalbar.

Distribusi bantuan sembako, masker dan suplemen dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74 itu, diawali dengan pelepasan armada angkutan bantuan oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto serta Pangdam XII/TPR di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar  Jumat (26/06/2020) pagi.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji mengemukakan, pihaknya mengapresiasi langkah TNI dan Polri atas kepeduliannya dalam membantu meringankan beban warga yang terdampak COVID 19.

“Yang berat saat ini kita memenuhi kebutuhan atau membantu kebutuhan masyarakat sehari-hari. Sementara, untuk penanganan Covid-19 sampai hari ini Kalbar termasuk yang dinilai cukup baik, karena tingkat kesembuhan diatas 75 persen,” ujarnya.

Masih kata Orang nomor satu di Kalbar, saat ini Pemprov Kalbar sedang memvalidasi data-data masyarakat miskin yang memang memerlukan bantuan, karena data yang ada masih amburadul. Kedepan, validasi data akan dilakukan berdasarkan per RT dan RW hingga ketingkat ke kelurahan atau Desa, Kecamatan bahkan kabupaten kota.

"Saya berharap bisa bekerja sama untuk validasi agar lebih akurat kemudian setelah itu validasi oleh Babinkamtibmas dan Babinsa jadi data-data yang kita peroleh betul-betul valid sehingga nantinya tidak ada lagi permasalahan dilapangan dan mudah-mudahan ini bisa berjalan pada tahun ini sehingga tahun depan tidak lagi repot," tutupnya.

Sementara itu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto menuturkan, kegiatan ini merupakan tradisi tahunan di organisasi kepolisian dalam memperingati hari ulang tahun Bhayangkara. Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka peduli Covid-19 yang dimana sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Hari ini kita laksanakan bhakti sosial secara serentak di seluruh kesatuan Polri di Indonesia ini merupakan tradisi organisasi polri dalam rangka menyambut hut Bhayangkara , jadi setiap tahun kita laksanakan bhakti sosial," ujar Sigid.

Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka peduli Covid-19 yang dimana sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19."Tahun ini dalam situasi pandemi Covid-19 ini bisa bermanfaat meringankan beban kepada saudara kita yang kesulitan khususnya masalah sembako ini," tuntas Kapolda Kalbar.

Sedangkan perincian paket bantuan yang di sebar antara lain, Sembako sebanyak 8.830 paket, Beras 2.125 kg,  Masker 7.500 lembar, dan  Suplemen lainnya berupa susu steril dan  Vitamin C. Dosis 1000 mg untuk tenaga medis di 5 RS yg menjadi rujukan/merawat pasien Covid-19 yaitu RSUD. Dr. Soedarso, RS.Antonius, RS Anton Sudjarwo, RS. Sultan Syarif Al Kadrie Kota Pontianak, RS TK II Kartika Husada.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00