Bupati Mempawah Sambut Baik Reward Bayi Lahir di Harganas

KBRN, Mempawah : Pemerintah Kabupaten Mempawah menyambut baik reward yang  diberika Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BBKBN) pada bayi yang lahir pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh pada 29 Juni mendatang.

Hal itu disampaikan disampaikan Bupati Mempawah, Erlina seusai pengambilan Video Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kantor Bupati setempat, Selasa (23/6/2020).

Selain itu ia Juga mendukung pelayanan sejuta akseptor yang dilaksanakan di hari yang sama, dengan lokasi di Rumah Sakit dan Puskemas di Kabupaten Mempawah.

Erlina mengatakan, akan memberikan penghargaan dari BKKBN, bagi bayi yang lahir 29 Juni 2020 mendatang. Tepat pada saat Harganas. “Bayi yang diberi penghargaan itu, adalah bayi yang lahir pada jam 00.00-14.00 WIB,” ungkapnya.

Pada kesempatan  itu dia mengajak seluruh keluarga untuk merencanakan kehidupan berkeluarga dengan menerapkan asah, asih dan asuh sebagai pencerminan delapan fungsi keluarga dalam upaya mewujudkan Kabupaten Mempawah yang cerdas, mandiri dan terdepan.

Momentum Harganas ini tambah dia, Pemda Mempawah bersama BKKBN Kalbar juga mengadakan kegiatan pelayanan sejuta akseptor.

Oleh karenanya, saat hari h nanti, ia mengajak masyarakat untuk datang ke fasilitas kesehatan buat mensukseskan gerakan tersebut.“Ayo bersama kita sukseskan dengan mendatangi faskes terdekat pada 29 Juni mendatang. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19,” ajaknya.(Hermanta)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00