Yuliansyah : Ideologi Pancasila Harga Mati dan Tidak Bisa Ditawar

KBRN, Pontianak ; Pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) mengundang polemik. Sejumlah pihak bahkan meminta pembahasannya ditunda. 

Ketua DPD Gerindra Provinsi Kalbar Yuliansyah mengatakan, Pancasila sebagai ideologi negara   sudah final dan menjadi pedoman hidup berbangsa dan bernegara. 

"Pancasila sebagai dasar negara sudah final dan tak bisa ditawar-tawar atau digantikan oleh ideologi apapun," kata Yuliansyah, Senin (22/06/2020).

Menurutnya, semua elemen harus dapat mengambil peran dan tugas untuk terus menjaga Pancasila. Antara lain, meneruskan cita-cita para pemimpin bangsa dalam menyongsong masa depan.

"Mestinya, Pancasila tidak usah dibahas lagi, inilah jati diri bangsa, Gerindra Kalbar akan terus mengawal Pancasila," jelas Bang Yuli.

Yuliansyah yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalbar itu mendorong, agar Pancasila dan pilar kebangsaan lainnya yaitu UUD 1945, Bhinekka Tunggal Ika dan NKRI lebih gencar diamalkan dan terus digelorakan, khususnya kepada generasi muda saat ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00