Masjid Kapal Munzalan Salurkan Bantuan 1 ton Beras Untuk Ponpes Habib Sholeh di Sungai Ambawang

KBRN, Kubu Raya : Masjid Kapal Munzalan, Pondok Modern Munzalan Ashabul Yamin menyalurkan bantuan sebanyak 1 ton beras untuk santri - satriwati Ponpes Habib Sholeh di Sungai Ambawang, Kubu Raya.

Penyaluran bantuan beras pada Rabu (17/6) tersebut langsung diserahkan oleh sejumlah pimpinan dan pengasuh Pondok Modern Munzalan Ashabul Yamin.

"Kegiatan hari ini intinya kita memperkuat silaturahim dengan Pimpinan Ponpes Habib Sholeh sekaligus memberikan bantuan beras untuk santri - santriwati di sini," ujar pimpinan sekaligus Pengasuh Pondok Modern Munzalan Ashabul Yamin, Ustadz Luqmanulhakim, Rabu.

Ustadz Luqmanulhakim menyebutkan tentu bantuan yang ada tidak hanya kali ini saja namun diharapkannya berkelanjutan.

"Silaturahim dan bantuan harapan kita bersama bukan untuk kali ini saja namun berlanjut. Kami mohon doa dari Ponpes Habib Sholeh semoga kami terus berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat luas untuk umat," harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Habib Sholeh, Habib Hasan Bin Mustofa Al Haddad yang langsung menerima bantuan mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan dari Masjid Kapal Munzalan.

"Kita dari Ponpes Habib Sholeh sangat bersyukur dan terima kasih bantuan dari Masjid Kapal Munzalan. Di sini ada sekitar 1.500 santri - santriwati," katanya.

Pada kesempatan itu ia menyebutkan bahwa yang mendapat pahala di Ponpes itu belum tentu pimpinannya. Namun pihak lainnya seperti tukang masak di Ponpes, guru yang mengajarkan ilmu, donatur maupun lainnya.

"Nah, terkait donatur ini bisa dalam bentuk tenaga yang diberikan atau barang seperti bantuan beras kali ini. Kembali, donatur tentu dapat pahala. Dari semua, yang ikhlas tentu yang lebih utama. Soal yang dapat dosa, pimpinan Ponpes yang lebih dulu dihisab. Kalau santri tidak sholat tentu Pimpinan yang bertanggungjawab karena sudah diberi amanah oleh orang tuannya," katanya. (RRI).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00