Wakil Rakyat Sepakat Jalan Gajah Mada Ditutup

KBRN, Pontianak ; Anggota DPRD Provinsi Zulkarnaen Siregar mendukung penutupan Jalan Gajah Mada Pontianak sebagai satu diantara upaya meminimalisir penyebaran Corona. Bahkan politisi Partai Golkar itu lebih setuju jika penutupan ruas jalan diperluas, sehingga bisa mengurangi mobilisasi warga.  

"Kalau saya menanggapinya bukan hanya Jalan Gajah Mada, kalau perlu semuanya, kita sudah waspada, sampai tingkat RT kalau perlu," katanya, Kamis (02/04/2020).

Dukungan atas kebijakan Pemkot Pontianak menutup ruas Jalan Gajah Mada juga disampaikan Anggota DPRD Provinsi Kalbar lainnya, Paulus Andy Mursalim. Politisi PDI Perjuangan ini menilai, jika penutupan Jaan Gajah Mada memiliki dampak ekonomi, namun tentunya hal itu telah dihitung dan dipertimbangkan pemerintah. 

"Dampak ekonomi jika Jalan Gajah Mada ditutup, masih ada jalan alternatif untuk keluar masuk agar orang memenuhi kebutuhan, juga diintruksikan pemerintah bahwasanya penutupan jni tidak mengurangi untuk masyarakat memenuhi kebutuhan," jelasnya. 

Seperti diketahui, penutupan Jalan Gajah Mada dilakukan mulai hari ini dari pukul 09.00-18.00 WIB. Kebijakan ini diambil pasca digelarnya rapat oleh pemerintah dan aparat terkait lainnya. Kebijakan ini diambil untuk mengurangi aktifitas warga dan meminimalisir sebaran wabah Corona. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00