Dengarkan Aspirasi Masyarakat, Bupati Satono Berjanji Akan Keliling Seluruh Kecamatan dan Desa

KBRN, Pontianak : Masyarakat umum, ibu-ibu PKK dan, siswa sekolah se-Kecamatan Sejangkung bersama Forkopimcam Sejangkung antusias mengkuti karnaval yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Sejangkung. Karnaval juga yang diikuti juga diikuti Camat Sejangkung, Indra Gunawan dan dihadiri Bupati Sambas, Satono.

Bupati Sambas, Satono, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, melepas peserta karnaval jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

"Sejangkung adalah kecamatan paling tua di Kabupaten Sambas. Kecamatan Sejangkung sudah berdiri sejak tahun 1963 jadi jangan mau kalah dengan kecamatan lain yang usianya lebih muda dalam memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Bupati Satono mengawali sambutannya. Jum'at (19/08/2022)

Bupati Satono mengatakan, mulai September 2022 mendatang, dia akan kembali keliling ke seluruh kecamatan dan desa untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat yang perlu perhatian pemerintah. Diapun meminta agar Camat dan seluruh Kepala Desa rutin melaporkan progres report perkembangan pembangunan di wilayah masing-masing.

"Mulai September nanti, saya dan kepala OPD akan kembali keliling ke setiap desa-desa untuk melihat langsung kondisi infrastruktur jalan dan jembatan, serta kondisi masyarakat yang perlu perhatian dari pemerintah. Saya minta Camat dan Kepala Desa harus rutin menyampaikan progres report perkembangan wilayahnya masing-masing," katanya.

Bupati Satono mengatakan, progres report perkembangan pembangunan yang perlu disampaikan ke dia seperti pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), dan pembangunan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

"Supaya kampung kita cepat maju, masalah yang mendesak pasti akan kita tangani secepatnya dan semaksimal mungkin. Setelah saya dengar laporan dari Camat Sejangkung, ternyata masih ada kampung yang belum teraliri listrik, itu akan menjadi perhatian khusus Bupati Sambas," katanya.

Terakhir, Bupati Satono mengucapkan selamat memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 kepada segenap masyarakat Kecamatan Sejangkung, dia mengajak agar momen tersebut diisi dengan kegiatan positif, yang bisa mempercepat proses pembangunan, sehingga bisa mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar