Bupati Muda : Peran Angkasa Pura II Bandara Supadio Banyak Berikan Manfaat Bagi Kubu Raya

KBRN, Kubu Raya : Di usianya ke 38 tahun, Bupati Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) Muda Mahendrawan mengapresiasi peran PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio yang selama ini sudah sangat bersinergi bersama pemerintah kabupaten Kubu Raya dalam upaya memperkuat dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi kreatif di daerah yang ia pimpin saat ini.

“Alhamdulillah, selama ini Angkasa Pura II bandara Supadio telah banyak memberikan dampak yang luar biasa bagi Kubu Raya, apalagi Kubu Raya berada di bandara Supadio. Untuk itu, kami di pemda Kubu Raya akan perkuat sistem ‘kepong bakol’ agar bisa membuat masyarakat lebih nyaman dan persepsinya juga cukup positif”, kata bupati Muda Mahendrawan saat menghadiri puncak hari jadi Angkasa Pura ke 38 di ruang tunggu bandara internasional Supadio, Sabtu (13/8/2022) pagi.

Bupati Muda menilai, digelarnya local creatif vestival ini, tentunya Angkasa Pura II telah membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan ekonomi lokal, karena hampir 70 persen produk UMKM yang dibina Angkasa Pura II dan dipamerkan di ruang tunggu bandara Supadio ini merupakan produk masyarakat Kubu Raya.

“Selain itu, melalui even -even yang digelar selama ini juga bagian cara bagi Angkasa Pura II membantu Pemkab Kubu Raya dalam menurunkan angka pengangguran dan meningkatkan investasi di daerah ini. Alhamdulillah, investasi di Kubu Raya terus meningkat, bahkan di tengah pandemipun tetap masuk. Seperti pembangunan dan meresmikan mall ditengah pandemi itu hanya ada di Kubu Raya”, ujarnya.

Dirinya menilai, dalam hal ini peran bandara juga cukup besar dalam meningkatkan investasi di Kubu Raya karena merupakan pintu gerbang bagi provinsi Kalimantan Barat. Tentunya kondisi itu menunjukan banyak potensi, apalagi dengan mimiliki multi etnis bagi di Kalbar maupun di Kubu Raya, makanya pada momen HUT ke 38 ini, Angkasa Pura II bandara Supadio menampilkan agenda budaya, sosial, kesehatan, pemberdaayaan ekonomi dan olahraga.

“Saya raya, melalui momen HUT ke-38 Angkasa Pura II nii kita bersama-sama memperkuat berbagai program pembangunan. Sehingga stakeholder yang ada di bandara ini sangat besar dampaknya dalam memperkenalkan budaya dan produk lokal Kubu Raya”, ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar