Pelanggan Membayar Rekening Air Sekaligus Dikenakan Retribusi Persampahan

KBRN, Pontianak : Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melaunching pembayaran retribusi pelayanan persampahan/kebersihan dan pembayaran rekening penyesuaian tarif air minum bagi pelanggan Perumda Air Minum Gunung Poteng (AMGP) di Kantor Perumda AMGP, Jumat (1/7/2022).

"Launching perdana ini dimaksudkan agar pelanggan Perumda AMGP sewaktu membayar rekening air sekaligus akan dikenakan retribusi persampahan," kata Tjhai Chui Mie.

Menurutnya, terobosan ini merupakan inovasi kesekian kalinya yang sudah dilakukan Direktur Perumda AMGP Singkawang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Singkawang.

"Inovasi seperti ini yang saya harapkan di jajaran Pemkot Singkawang dengan melakukan terobosan-terobosan baru dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Singkawang," pintanya.

Terobosan yang dilakukan juga dapat mengefisienkan waktu jam kerja. Artinya, tidak perlu petugas Perumda AMGP yang datang menagih masyarakat, tetapi masyarakat sendiri yang datang karena banyaknya tempat-tempat yang disediakan untuk melakukan pembayaran.

"Dengan terobosan seperti ini saya berharap target retribusi dari persampahan bisa tercapai begitu juga dengan tagihan air tidak ada lagi kendala-kendala dalam hal pembayaran," harapnya.

Kepada Direktur Perumda AMGP dan Kepala DLH Singkawang dapat terus meningkatkan kinerjanya supaya bisa lebih baik untuk kedepannya.

"Kepada masyarakat Singkawang, diimbau untuk taat dalam membayar rekening air dan retribusi persampahan karena apapun yang masyarakat bayarkan juga akan kembali ke masyarakat," pesannya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie diikuti Sekda Singkawang, Sumastro, Ketua DPRD Singkawang dan Direktur Perumda AMGP Singkawang, Suriandi melakukan pembayaran rekening air guna memberikan contoh agar masyarakat selaku pelanggan Perumda AMGP dapat melakukan pembayaran air tepat waktu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar