Pemkab Ketapang Gelar Hari Berkabung Daerah 2022

KBRN, Pontianak: Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar upacara Hari Berkabung Daerah, Selasa 28 Juni 2022 di halaman Kantor Bupati Ketapang.

Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo selaku Inspektur upacara membacakan pidato Gubernur Kalbar Sutarmidji di hadapan para peserta upacara.

Dalam pidato tersebut, Gubernur menyampaikan peringatan Hari Berkabung Daerah merupakan salah satu cara untuk mengingatkan kembali masyarakat khususnya generasi muda akan perjuangan masyarakat Kalbar melawan kekejaman penjajahan khususnya pada masa pendudukan Jepang.

“Jadikanlah Hari Berkabung Kalbar 2022 sebagai momentum untuk meningkatkan semangat generasi muda, untuk membangun negeri dengan dasar rasa kecintaan terhadap tanah air,” ujarnya.

Gubernur juga meminta semua pihak bisa menanamkan rasa kepedulian dan kebersamaan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, dalam mengatasi berbagai masalah yang melanda bangsa ini mulai dari kemiskinan, pengangguran, keterpencilan, kesehatan, sampai bencana alam serta masalah sosial lainnya.

“Kita harus bersyukur bisa menikmati alam kemerdekaan seperti yang kita rasakan saat ini,” terangnya.

Semua itu, karena jasa para pendahulu merebut kemerdekaan dengan susah payah, dan memerlukan pengorbanan luar biasa baik harta maupun jiwa.

Oleh karena itu, Hari Berkabung Daerah yang diperingati pada hari ini, dilaksanakan dengan mengedepankan upaya menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan.

“Dan bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya,” tandasnya.

Hari Berkabung Daerah tahun ini mengangkat tema “Lanjutkan Perjuanganku Wahai Generasi Penerus Bangsa”.

Upacara ini diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Ketapang dan seluruh Kepala OPD serta tamu undangan lainnya. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Ketapang Jamhuri Amir.

Sumber: M. Saad-HumproDPRD Ketapang

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar