Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia Bantu Atasi Kesulitan Warga Perbatasan                                        

 KBRN, Pontianak : Personel Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia, Yonif 645/Gty, Pos Gabma Sajingan, bersama warga Dusun Sajingan, menggelar karya bhakti pembersihan bak penampungan air bersih dari penumpukan lumpur dan pasir, yang disebabkan hujan yang berkepanjangan di Dusun Sajingan, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas.

Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H., mengaku anggota Satgas bersama warga bergotong-royong melaksanakan pembersihan bak penampungan air. 

“Setelah dibersihkan bak penampungan air dapat berfungsi kembali seperti biasa,” tambahnya.

Dansatgas juga menyampaikan, pembersihan bak penampungan air bersih dilakukan guna memperlancar saluran air bersih, sehingga dengan lancarnya kembali saluran air bersih, masyarakat dapat merasakan manfaat dari air bersih, karena air bersih sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, karya bhakti juga dapat menumbuhkembangkan kembali jiwa gotong royong di lingkungan masyarakat. Karya bhakti semacam ini diharapkan tetap berlanjut, sehingga akan terjalin hubungan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Dan juga kegiatan karya bhakti pembersihan bak penampungan air bersih ini sebagai bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan dengan komponen masyarakat lainya, dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan lestari,” pungkasnya.nya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar