Sinergis KPU Kota Pontianak Dan RRI Pontianak Siap Sukseskan Tahapan Pemilu 2024

KBRN, Pontianak: Pasca launching Tahapan Pemilu 2024 pada 14 Juni 2022 lalu,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak langsung melaksanakan angjasana ke berbagai stakeholder dan mitra strategis guna menyebarluaskan informasi mengenai Tahapan Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya mengunjungi RRI Pontianak.

“Sebagai mitra strategis RRI dipandang penting untuk turut terlibat mensukseskan sejumlah jadwal dan tahapan pemilu 2024 yang cukup Panjang selama 20 bulan dengan 11 tahapan inti dengan cara menyebarluaskan informasi tentang tahapan pemilu kepada masyarakat,” ungkap Komisioner KPU Kota Pontianak David Teguh usai beraudiensi bersama jajaran mananjemen RRI Pontianak, Selasa (28/06/2022).

David berharap, dengan sinergisitas ini, ada timbal balik yang diberikan oleh masyarakat sebagai sasaran penyebarluasan informasi mengenai tahapan pemilu 2024.

“Di awal tahapan pemilu nanti, akan dilaksanakan agenda pendaftaran dan verfikasi faktual partai politik. Kendati menjadi porsi KPU RI, akan tetapi di tingkat local, ada sejumlah berkas yang harus di verifikasi sejumlah parpol yang ada di Kota Pontianak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun RRI Pontianak Teguh Yuliastuti mengungkapkan, pada dasarnya RRI Pontianak siap mensukseskan tahapan pemilu 2024 dengan menyebarluaskan berbagai informasi mengenai tahapan pemilu kepada pendengar atau masyarakat, namun tetap mengacu pada aturan yang berlaku serta menunggu turunnya petunjuk pelaksanaan dan teknis.

“Mau gak mau kita harus siap ikut serta, tentu kita harus mengikuti aturan yang berlaku dan pastinya kita akan menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknis dari pusat,” ujarnya.

Disinggung mengenai, coverage area atau keterjangkauan siaran RRI, ditambahkan Teguh Yuliastuti, saat ini hampir seluruh kabupaten kota di Kalbar, sudah terkaver, berkat dukungan pemancar relay.

“Hanya saja, masih menyisakan Kabupaten Mempawah dan Bengkayang yang saat ini masih belum tersentuh. Kendati demikian, berkat bantuan RRI Sintang, Entikong, SP Sanggau dan SP Sambas, kita optimis siaran tahapan pemilu akan sampai kepada masyarakat,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar