Bimwin Pra Nikah untuk Cegah Perceraian

KBRN, Pontianak : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah melalui Seksi Bimas Islam mengadakan kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi pasangan calon pengantin, untuk mencegah terjadinya perceraian. Kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung Bakti Pemuda Sungai Pinyuh, 28-29 Juni 2022. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, H. Hasib Arista, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah. 

"Bimbingan perkawinan diharapkan dapat mencegah perceraian. Akibat saling ego, akibat perselingkuhan, akibat ekonomi, akibat Kekerasan dalam Rumah Tangga," terang Hasib Arista, Selasa (28/6/2022) saat membuka kegiatan tersebut.

Hasib Arista menuturkan, kunci sukses dalam kehidupan rumah tangga adalah dengan saling menghormati satu dengan yang lain. Ketika rumah tangga sejahtera, Indonesia akan sejahtera.

Bimbingan pra nikah, kata Hasib diharapkan memahami seluk beluk dalam mengarungi rumah tangga. Menghasilkan keturunan yang sehat dan  mencegah stunting.

"Kemenag Mempawah sangat konsen dan mengapresiasi kegiatan bimbingan perkawinan yang merupakan salah satu fungsi Kemenag," tegas Hasib.

Bimbingan perkawinan sebagai upaya menyiapkan generasi mendatang yang sehat dan cerdas. Semua menginginkan keluarga yang mawaddah (bahagia). 

Tema yang diusung dalam kegiatan ini, "Menyongsong perkawinan yang kokoh menuju keluarga sakinah, mawaddah warahmah".

Kasi Bimas Islam Mahmud Jayadi menuturkan, "Kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah ini diikuti oleh 30 pasang calon pengantin. Kegiatan itu akan dilaksanakan selama dua hari, 28-29 Juni 2022," ujarnya. 

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Camat Sungai Pinyuh yang diwakili Plt. Sekcam, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Mempawah Ishak, para kepala seksi dan penyelenggara Kemenag Mempawah, tim kesehatan dari Puskesmas Sungai Pinyuh dan 30 pasang calon pengantin.

Aspari Ismail/Humas Kemenag Mempawah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar