Mahmud: Indonesia Rukun Diawali dari Keluarga

KBRN, Pontianak : Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, H. Mahmud, menuturkan bahwa Indonesia rukun diawali dari kehidupan keluarga. Pernyataan itu ditegaskan Mahmud ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah di Aula Bhakti Pemuda Sungai Pinyuh, Selasa (28/6/2022).

Mahmud Jayadi melaporkan, ada 30 pasang calon pengantin yang mengikuti kegiatan bimbingan perkawinan tersebut. Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari, 28-29 Juni 2022. 

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan itu Kepala Kemenag Mempawah dan Kepala Puskesmas Sungai  Pinyuh.

"Bimbingan perkawinan  merupakan hal penting. Ilmu yang bermanfaat untuk membangun dan membina rumah tangga. Indonesia rukun diawali dari keluarga yang rukun. Jika banyak keluarga yang bermasalah, maka jadi persoalan besar bangsa," terang Mahmud.

"Bimbingan perkawinan ini menjadi isu nasional. Kegiatan ini jadi pengawasan Kantor Staf Presiden (KSP). Isu radikalisme dan kesehatan keluarga menjadi hal yang urgen," jelas Mahmud. 

Mahmud menyatakan, Kantor Urusan Agama (KUA) menjembatani instansi yang ada, diantaranya dinas kesehatan untuk mencegah stunting. 

Tampak hadir Kepala Kemenag Mempawah H. Hasib Arista membuka kegiatan tersebut secara resmi. Hadir pula Kasubbag Tata Usaha, Ishak, para Kasi di lingkungan Kemenag Mempawah, Kepala KUA Sungai Pinyuh, Kepala KUA Anjongan, para penyuluh, tim kesehatan dari Puskesmas Sungai Pinyuh dan 60 orang peserta. 

Aspari Ismail/Humas Kemenag Mempawah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar