Dilanda Pandemi Covid-19, KKU Tetap Berupaya Mewujudkan  Kesejahteraan Masyarakat

KBRN, Pontianak : Dalam mewujudkan visi dan misi, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara terus berupaya melakukan peningkatan diberbagai sektor secara bertahap, baik itu ekonomi, pendidikan, kesehatan hingga pariwisita.

Hal ini disampaikan Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani saat menghadiri acara ramah tamah memperingati HUT ke-15 Kabupaten Kayong Utara, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Senin (27/6/2022).

"Meski dilanda pandemi covid-19, dengan anggaran terbatas, kita terus berupaya mewujudkan cita-cita kita bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, begitu pun dengan air bersih yang terus dikerjakan secara bertahap bahkan saat ini sudah sampai di Rantau Panjang, dan masyarakat harus turut membantu dalam menjaga kondisi pipa tetap baik, ini kebutuhan dasar masyarakat, jadi terus dikerjakan," kata Citra.

Disisi infrastruktur jalan Provinsi yang rusak parah, pemerintah daerah terus mendorong perbaikan jalan hingga perubahan status menjadi jalan Nasional.

"Masyarakat harus paham, ini jalan Siduk, Sukadana hingga Teluk Batang yang rusak parah kewenangan Provinsi, kita terus mendorong dan alhamdulillah sudah dianggarkan perbaikan tahun ini hingga tahun depan bahkan sudah diajukan untuk peningkatan status jalan menjadi jalan Nasional," ungkap Citra.

"Selain itu, kita telah membuka akses jalan pintas menuju Provinsi melewati Melano, Perawas, dan Simpang Dua akses perjalanan masyarakat akan lebih cepat, semua kita wujudkan demi Kayong Utara lebih  baik kedepan," tambah Citra.

Untuk itu, Citra juga mengajak agar bertindak dan bereaksi nyata, dengan tanggap pada tantangan perkembangan zaman, dalam melaksanakan pembangunan yang berkeadilan, untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur.

"Mari kita eratkan persatuan di antara kita, mari bahu membahu membangun Kayong Utara untuk membuat harapan menjadi kenyataan sesuai dengan visi Kita, Kayong Utara Beriman, Berbudaya, Berdaya Saing, Seimbang, Sejahtera dan Aman," papar Citra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar