Jadi Icon Terbentuknya Kubu Raya, Pemdes Siap Bersinergi Bersama Kerajaan Kubu

KBRN, Kubu Raya: Pemerintah Desa Kubu Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) berharap dengan dinobatkannya Kerajaan Kubu yang baru ini bisa bersinergi bersama pemerintah, baik kabupaten, kecamatan maupun desa.

"Kedepannya, dengan adanya Raja Kubu ke delapan ini bisa menjadikan desa Kubu ini lebih baik dan maju lagi. Tentunya dengan dasar dan modal marwah kerajaan Kubu", harap kepala desa Kubu Hermawansyah saat menghadiri penobatan Raja Kubu ke delapan di komplek Makam Raja Kubu, Minggu (26/6/2022) pagi.

Hermawansyah mengatakan, pemerintah desa Kubu sangat mengakui sistem pemerintahan yang diatur oleh Kerajaan Kubu dan pihaknya berharap siapapun yang ditunjuk sebagai Raja Kubu bisa memperkuat jaringan agar Kubu bisa menjadi aset budaya yang terus dilestarikan. 

"Kita berharap dengan adanya Kerajaan Kubu ini bisa menjadi icon dan merupakan roh terbentuknya kabupaten Kubu Raya", ujarnya. 

Pria yang akrab disepa bang Boy ini mengaku selama ini sempat terjadi miss komunikasi antara Pemerintah Desa dengan Kerajaan Kubu, namun semua itu kembali normal setelah Pemdes Kubu melakukan koordinasi bersama pihak kerajaan.

"Dalam pelaksanaan penobatan Kerajaan Kubu ini, pihak Kerajaan juga sudah melakukan koordinasi dan komunikasi berasama kami untuk memfasilitasi kegiatan ini", ujarnya.

Dirinya menyampaikan, selama ini Pemdes Kubu selalu berkoordinasi bersama Pemerintah Kabupaten, kecamatan, forkopimcam, termasuk juga dengan Kerajaan Kubu. 

"Alhamdulillah, selama ini kami selalu bersinergi dan menyatu kepada semua pihak dalam setiap kegiatan demi terwujudnya desa Kubu yang Terdepan dan Berkualitas", tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar