Empat Hari Hilang di Hutan, Warga Kecamatan Teluk Keramat Sambas Ditemukan Selamat

KBRN, Pontianak : Warga Kecamatan Teluk Keramat Kabuoaten Sambas Kalbar, bernama Amat Sehat  (51) ditemukan selamat setelah hilang selama 4 hari di hutan desa sungai baru Kec. Teluk Keramat Kab. Sambas.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatakan hilangnya korban di hutan yang tidaknjauh dari rumahnya sejak 22 Juni 2022.

"Korban hilang sejak Rabu, 22 Juni 2022 pukul 12.00 WIB. Saat itu korban  menuju ke hutan kebun yg berada di belakang rumahnya, bermaksud untuk mengambil buah  salak. Namun sampai malam hari , korban tidak kembali ke rumah," terang Yopi.

Kami lanjut Yopi, baru menerima laporan hari Sabtu kemarin (25/06/2022) jadi untuk pencarian kami lakukan sudah dua hari ini.

Yopi mengatakan langsung membentuk Tim SAR Gabungan dan melakukan pemetaan serta pencarian di area diduga korban berada.

"Sejak menerima laporan kami langsung melakukan pencarian dengan metode ESAR ( Explore Search And Rescue ) atau metode pencarian di hutan atau alam bebas dengan luas area mencapai 1x2 Km², dan Alhamdulillah korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat "_. 

Yopi menambahkan korban telah dievakuasi dan mendapatkan perawatan medis.

"Saat ini korban telah dievakuasi dan mendapatkan perawatan medis di di RSUD Teluk Keramat, Kab. Sambas," tutup Yopi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar