Bupati Muda Apresiasi Perjuangan dan Dedikasi Sutomo Selama 20 Bulan Jabat Camat Rasau Jaya

KBRN, Kubu Raya : Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menghadiri kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) atau pisah sambut Camat Rasau Jaya dirangkai dengan peribgatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Rasau Jaya ke 21 serta halal bihalal Kecamatan Rasau Jaya, di Aula Serbaguna Kantor Camat Rasau Jaya, Jum'at (27/5/2022).

Saat ini Camat Rasau Jaya dijabat oleh Sagi sejak beberapa pekan yang lalu dilantik oleh Bupati Muda Mahendrawan menggantikan Sutomo yang pensiun dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Kubu Raya.

Bupati Muda mengapresiasi dan berterima kasih perjuangan dari Sutomo, selaku camat Rasau Jaya sebelumnya terlebih pada saat ia menjabat sebagai camat, sedang dilanda pandemi Covid-19, tentunya itu bukan hal yang mudah sebagai seorang pemimpin.

“Saya berterima kasih kepada Pak Tomo atas rasa tanggung jawabnya. Pemimpin di tengah pandemi harus menjaga kecerdasan emosional, tidak boleh panik. Karena jika panik, biasa psikisnya akan terganggu dan akan mudah terdampak, di sisi lain kita juga harus seimban, harus bisa membuat situasi itu terkendali. Itu yang tidak mudah kita melakukannya,” ujar Bupati Muda.

Bupati Muda berpesan dari momen pisah sambut Camat Rasau Jaya ini, yang terpenting dan utama adalah, perlu adanya saling mengingatkan khususnya pada nilai-nilai sebelumnya yang sudah baik dan kokoh, karakter daerah dan masyarakatnya.

“Kita menempati posisi apa pun hari ini tidak ada yang kebetulan jabatan apa pun merupakan pilihan tuhan, untuk menguji ruang pengabdiannya, diberi kesempatan dan waktu. Harus mampu menggunakan intuisi untuk menyeimbangkan laju dan cepatnya perkembangan teknologi saat ini,” ujarnya.

Camat Rasau Jaya yang lama Sutomo mengatakan sekitar 20 bulan lamanya ia mendapat amanah untuk mengmban tanggung jawab sebagai Camat Rasau Jaya, tentu banyak kekurangan dan masih banyak belum dapat melaksanakan Amanah yang ia emban.

“Di situasi pandemic Covid-19, kami beserta jajaran Kecamatan Rasau Jaya semaksimal mungkin untuk berbuat kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat Kecamatan Rasau Jaya,” ujar Sutomo.

Ia mengaku dalam kurun waktu 20 bulan ia menjabat banyak kekurangan dan belum banyak yang bisa diperbuat khususnya dalam menjalankan program-program kegiatan, begitu juga dengan prestasi-prestasi.

“Mudah-mudahan melalui komando Pak Sagi ini, keadaan sudah mulai membaik dari Covid-19 menambah semangat untuk kemajuan Kecamatan Rasau Jaya,” ujarnya.

   

Camat Rasau Jaya Sagi berkomitmen untuk menjalankan Amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya sebagai Camat Rasau Jaya dalam hal memajukan Kecamatan Rasau Jaya. Ia berharap kerja sama terjalin dengan baik antara pihak Pemerintah Kecamatan Rasau Jaya dengan masyarakat, agar berbagai program dapat terwujud.

“Baik dari segi pembangunan, maupun dalam hal hubungan kemasyarakatan, saya tidak ada apa-apanya jika tidak ada bantuan dan dorongan dari semua elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Rasau Jaya,” ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar