Kunjungi Griya 169 Kubu Raya ‘Menanjak’, MPM dan GOW Sambas ‘Berkemajuan’ Takjub Keindahan Alamnya

KBRN, Kubu Raya : Majelis Perempuan Melayu (MPM) Sambas 'Berkemajuan' bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sambas Kalimanatan Barat (Kalbar) mengunjungi Griya 169 Kubu Raya 'Menanjak' yang berkolasi di Desa Pematang Tujuh Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya.

Ketua MPM Sambas 'Berkemajuan' Naskah Istar mengatakan, kunjungannya di Griya 169 Kubu Raya 'Menanjak' ini, selain menjalin hubungan silaturrahmi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda, pihaknya bersama GOW Sambas juga ingin melihat langsung keindahan alam yang ada di sini, karena selama ini pihaknya hanya melihat Griya 169 di youtube dan media sosial pribadi milik Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

“Awal mula keinginan mengunjungi Griya 169 ini, kami pernah melihat lokasi di Kubu Raya di tempatnya pak Muda Mahendrawan ini sangat menarik untuk dikunjungi. Alhamdulillah, pada hari ini niat kami selama ini terlaksana”, kata Naskah Istar di sela kunjungannya di Griya 169 Kubu Raya, Sabtu (28/5/2022).

Menurut Naskah, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sebenarnya tidaklah sulit. Kondisi ini dapat dilihat dengan apa yang ada di Griya 169 Kubu Raya. Yang mana hampir semua komoditi ada di sini dan semua ini bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, baik dari sektor perikanan, pertanian, pertenakan, perkebunan dan holtikultura.

“Jujur, kami sangat takjub dengan keindahan alam yang ada di sini, selain tempatnya di tepi sungai, pak Muda Mahendrawan bersama istri juga mengembangkan sektor perikanan dengan membuat keramba aneka jenis ikan diantaranya, nila, lele, bawal dan lain sebagainya. Selain itu di tempat ini pak Muda bersama istri juga banyak menanam aneka jenis pangan, mulai dari padi, sayur-sayuran, buah-buahan dan apalagi dengan adanya jenis burung yang dipelihara pak Muda ini membuat kondisi alam sangat kental dengan suasana di pedesaan”, ujarnya takjub.

Dirinya menuturkan, pihaknya akan berkonsultasi bersama Ketua TP PKK Kubu Raya untuk kembali mengunjungi berbagai macam tempat wisata yang ada di Kubu Raya ini, baik itu wisata religi, wisata desa, wisata budaya maupun tempat wisata alam lainnya.

“Kedepan, kami juga akan mengundang PKK dan GOW Kubu Raya untuk berkunjung ke Kabupaten Sambas. Dengan semakin eratnya hubungan silaturrahmi ini, perempuan Sambas 'Berkemajuan' bersama Permpuan Kubu Raya 'Menanjak' bisa bertukar informasi dalam mengembangkan berbagai sektor pembangunan, karena pak bupati Muda juga saat ini sedang giat-giatnya membangun Kubu Raya yang memliki slogan yang sangat terkenal yaitu Kubu Raya ‘Menanjak’. Sedangkan kami memiliki jargon Sambas 'Berkemajuan'. Alhamdulillah, kunjungan perdana kami ini sangat puas dan tidak mengecewakan”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda menyampaikan terima kasih dengan kunjungan dari MPM dan GOW Kabupaten Sambas 'Berkemajuan' di Griya 169 Kubu Raya ‘Menanjak’. Dengan hadirnya MPM dan GOW Sambas ‘Berkemajuan’ ini merupakan satu diantara cara untuk mempererat hubungan silaturrahmi dan saling tukar menukar informasi serta saling belajar berbagai ilmu pengetahuan.

“Saya di sini ketika bertemu dengan MPM dan GOW Sambas ‘Berkemajuan memang sama-sama ingin belajar bagaimana mengkoordinir dan menyatukan organiasasi perempuan yang ada di dua kabupaten in, baik yang ada di Sambas maupun di Kubu Raya”, kata Rosalina.

Wanita yang akrab di sapa bu Oca ini mengaku banyak belajar dari Ketua MPM Sambas terkait berorganisasi, karena Naskah Istar memiliki banyak pengalaman di bidang organisasi.

“Selain belajar, kami juga saling berdiskusi tekait pengelolaan tanah yang awalnya rawa menjadi lahan pertanian yang subur yang bisa ditanami aneka jenis tanaman pangan, seperti yang saya bersama bapak (bupati Muda Mahendrawan) lakukan selama ini. Tentunya silaturrahmi yang terjalin hari ini akan menjadi awal yang baik untuk Kubu Raya ‘Menanjak’ dan Sambas ‘Berkemajuan’”, tutup Rosalina.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar