Pererat Silahturahmi dan Persaudaraan, Pecinta Vespa di Pontianak Gelar Halal Bihalal

KBRN  Pontianak :  Ratusan scooterist di kota Pontianak Kalimantan Barat, di momentum hari raya Idul Fitri mengelar Halal Bihalal sebagai ajang memperkuat ikatan tali silaturahmi dan persaudaraan sesama pecinta sepeda motor mesin kanan,  Minggu malam, (22/05/2022).

 "Kegiatan ini di gagas oleh taman dari Vespa Lovers Boerneo dan dihadiri oleh seluruh club vespa yang ada di kota Pontianak, serta petinggi dari Scooter Kalimantan Barat-SKB, " jelas Koordinator acara Andre Lim.

 Selain sebagai ajang silahturahmi antara sesama pecinta vespa di kota Pontianak, di moment Idul Fitri, juga untuk memperkokoh semboyan para pecinta vespa, SATU VESPA SEJUTA SAUDARA,. 

"Jadi dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, semboyan satu vespa sejuta saudara, tidak hanya sekedar semboyan yang diucapkan, " kata Andre Lim. 

Menurutnya, dalam halal bihalal ini, juga diisi dengan tausiah dari seorang Ustad, sehingga acara ini juga diharapkan akan memberikan dampak keimanan bagi teman-teman. 

"Jadi kita kumpul-kumpul tidak hanya membahas soal vespa dan touring saja, tepi juga mendapatkan masukan-masukan yang mudah-mudahan bisa semakin mempertebal keimanan teman, paling tidak bisa saling bermaaf-maafan, " kata Andre Lim. 

Di moment halal bihalal tahun ini juga menjadi sangat spesial lanjut Andre, karena kami juga kedatangan dua orang scooterist dari negara tetangga Malaysia. 

"Dua orang scooterist asal Kuala Lumpur Malaysia ini tiba dua hari lalu, singgah di Kota Pontianak dan rencana akan keliling Kalimantan dan selanjutnya akan menuju ke Bali, menghadiri acara Vespa World Day, pada awal bulan Juni mendatang, " ujar Andre. 

Dalam acara ini, sama seperti acara-acara kumpul-kumpul, kita tetap membuka donasi bagi saudara kami yang sedang mengalami musibah. 

"Kalau kegiatan donasi ini, memang selalu kita laksanakan, untuk tetap menjaga jiwa sosial kami, kepada sesama pecinta vespa serta masyarakat yang ada di lingkungan kami, " ujar Andre. 

Usai bersilahturahmi dan saling bermaaf-maafan, acara ditutup dengan berkeliling kota naik Vespa. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar