Mahasiswa Kelompok 3 Angkatan XXI Th 2021 Prodi Magister Hukum PSMH UNTAN Sukses Gelar Penyuluhan Hukum dan Bakti Sosial

KBRN, Pontianak: Mahasiswa kelompok 3, program Magister Angkatan XXI Tahun 2021 Program Studi Magister Hukum (PSMH) Universitas Tanjungpura (UNTAN), melaksanakan  Kuliah Lapangan dan Pengabdian Masyarakat (KLPPM) yang merupakan implementasi dari Tri Dharma perguruan tinggi dalam bentuk Kuliah Kerja Lapangan dan pengabdian masyarakat di Desa Ambangah Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (21/05/2022)

Ketua KLPPM  Kelompok 3 angkatan XXI Tahun 2021 PSMH UNTAN, Marini, SIP,  mengungkapkan, bahwa kegiatan ini di bimbing oleh Dr. Aktris Nuryanti, S.H, M.Hum.

Sementara Tim KLPPM ini terdiri dari 11 orang mahasiswa PSMH UNTAN, di antaranya Arpandi, S.P, Deddy Irawan, S.H, Defi Yustika Sari, S.H, Heri Susandi  S.H, Moch. Iqbal Masrur Rahma S.Tr.Im. Selanjutnya Indri Anggraini Prabowo, S.H, Irma Eprilina, S.Farm, Berthin Hendry Dunard, S.Si, Rudianto, S.H dan Fraddian Atma, S.H.

"Seluruh rangkaian kegiatan ini kami beri tema "Pimpin Pemulihan Untuk Sadar Hukum Menuju Indonesia Maju," kata Marini.

Lebih lanjut  dia menjelaskan bentuk kegiatan Kuliah Lapangan dan Pengabdian Masyarakat (KLPPM), Kelompok 3 angkatan XXI Tahun 2021 PSMH UNTAN adalah berupa Penyuluhan hukum tentang Sosialisasi Undang Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan narasumber Heri Susandi, S.H dan Rudianto, S.H. dengan audience warga masyarakat Desa Ambangah sebanyak 30 orang.

Tak hanya itu, Kelompok 3 KLPPM PSMH UNTAN angkatan XXI Tahun 2021 ini juga menyertakan penyuluhan hukum dengan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang telah menerima vaksin Covid-19 yang merupakan kerjasama dengan Puskesmas Sungai Durian dan Polda Kalbar.

Pungky W, satu di antara warga Desa Ambangah saat mengikuti acara ini mengungkapkan, kegiatan ini sangat baik, karena memberikan manfaat bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Kegiatan ini cukup baik sekali ya, ada bakti sosialnya berupa pembagian sembako dan kegiatan vaksinasi Covid-19, selain itu kami juga mendapat pemahaman tentang Undang Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga," katanya

Hal senada juga diapresiasi oleh Kepala Desa Ambangah, Samsuri. Ia menyambut baik kegiatan yang dilakukan Kelompok 3 KLPPM PSMH UNTAN angkatan XXI Tahun 2021.

"Saya sebagai Kades Desa Ambangah mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya penyuluhan hukum serta kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang telah menerima vaksin Covid-19, semoga kegiatan seperti ini bisa terus ada dan berkelanjutan," pungkasnya (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar