Prakiraan Cuaca di Kalbar Hari Ini, Waspada Cuaca Ekstrem

KBRN, Pontianak ; Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), memberikan peringatan dini pada prakiraan cuaca di Kalimantan Barat (Kalbar) hari ini, Sabtu (22/1/2022). Dalam peringatan dini yang diunggah di website bmkg.go.id, BMKG memperingatkan untuk waspada terhadap potensi terjadinya cuaca ekstrem berupa hujan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian wilayah Kalbar.

Untuk wilayah yang berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat tersebut, perlu adanya peningkatan kewaspadaan menghadapi potensi terjadi bencana banjir, genangan, tanah longsor di sebagian wilayah Kalbar, khususnya pada wilayah yang sering terjadi bencana tersebut.Beberapa wilayah yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yaitu di sebagian wilayah kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Ketapang, dan Kayong Utara. Sementara hasil pengamatan BMKG menunjukkan bahwa di siang hari sebagian besar wilayah kota Pontianak cuaca cerah berawan.

Dari perkiraan cuaca itu, suhu di semua kabupaten/kota di Kalimantan Barat diprediksi memiliki rentang suhu antara 23 sampai 34 derajar derajat celcius dengan kelembapan yang berkisar 60-100 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar