Kedatangan Ustad Abdul Somad Disambut Sholawat Warga Binaan Lapas Kelas 2A Pontianak

KBRN, Pontianak : Ratusan Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) Lapas Kelas 2 A Pontianak dengan khusuk mendengar ceramah Ustad H. Abdul Somad (UAS), Sabtu, (22/01/2022).

Kumandang sholawat Nabi Muhammad SAW dari sedikitnya 500 WBP menyambut kedatangan UAS diruang aula Lapas kelas 2 A Pontianak.

Plt Kepala Lapas Kelas 2 A Pontianak Ardian Setiawan menerangkan, kedatangan UAS ke Lapas, menjadi salah satu program pembinaan kerohanian bagi WBP.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur UAS bisa hadir menyempatkan waktu di Lapas Kelas 2 A Pontianak, dengan jadwal beliau yang sangat padat di Kota Pontianak,” jelas Ardian, Sabtu (22/01/2022).

Ardian menambahkan, semoga dengan tausiah yang disampaikan oleh Uas bisa memberikan pencerahan dan perbaikan keimanan dan motivasi para WBP.

“Ini menjadi salah satu program pembinaan kerohanian  agar bisa memberikan motivasi warga binaan, karena mengingat sejak dua tahun terakhir ini, jadwal kunjungan keLapas belum diperbolehkan, sehingga siraman rohani ini bisa memberikan ketenangan bagi warga binaan”, terang Ardian.

Selain kegiatan seperti ini tambah Ardian, kegiatan pembinaan yang menjadi hak WBP juga selalu kami berikan.

“Setiap hari selain melaksanakan sholat lima waktu, di Lapas juga diadakan pembacaan surah Yasin, kajian-kajian seminggu satu kali dan belajar baca dan tulis Al Quran,” papar Ardian.

Sementara itu dalam tausiahnya, UAS menyampaikan keutamaan Sholat, baik yang wajib 5 waktu maupun sholat sunat, Zikir, Membaca Al Quran dan bersholawat. Dengan melaksanakan perintah ALLAH SWT tersebut, selain mendapatkan pahala juga bisa menjadi obat penenang dan penyejuk hati bagi WBP yang sedang menjalani ujian di dalam Lapas. 

Usai memberi tausiah UAS beserta rombongan langsung meninggalkan Lapas kelas 2 A Pontianak melanjutkan jadwal dakwahnya di kota Pontianak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar