Saat Warga Sungai Bangkong Bertemu Bahasan, Curhat Banjir Hingga Kepemilikan Lahan

KBRN, Pontianak : Lebih dekat dengan Bahasan Wakil Walikota Pontianak. Warga Kelurahan Sungai Bangkong tepatnya RT 001 – 007 RW 30 bertemu Bahasan di Aula IKIP PGRI, Jl Ilham Pontianak, Jumat (14/01/2022) malam.

Seakan sudah dinanti nanti kehadiran orang nomor dua di Kota Pontianak ini, warga satu persatu mulai datang ke tempat tersebut. Selain Wakil Walikota Pontinak, acara yang bertajuk Silahturahmi dan Dialog bersama Wakil Walikota Pontianak ini juga mendatangkan Kapolsek Pontianak Kota AKP Sulastri sebagai pembicara.

Setelah acara pembukaan selesai, langsung saja acara puncak yakni Dialog dimulai. Satu  persatu perwakilan RT menyampaikan aspirasi dan keluhannya kepada Bahasan.

Yang pertama perwakilan RT 005. Permasalahannya ialah Kepemilihan Lahan Fasilitas Umum di Komplek RT tersebut. Bahkan melibatkan oknum tertentu untuk mempertahankan lahan yang diduga bukan miliknya.

“Warga ingin menyelesaikan kepemilihan lahan ini supaya jelas dan digunakan untuk Fasilitas Umum” tegas Perwakilan RT tersebut.

Lantas Bahasan pun langsung menjawab dan bertanya secara jelas duduk persoalannya mulai dari surat menyurat lahan tersebut termasuk mengajak upaya awal mediasi dari Polsek Pontianak Kota, jika belum menemukan jalan keluar maka Pengurus dan warga RT 005 dipersilahkan menyurati Walikota Pontianak untuk penyelesaiannya.

“Bapak nanti langkah awalnya dimediasi dulu bersama Polsek Pontianak Kota, nanti setelah itu kalau tidak selesai Surati Walikota, biasanya Pak Wali disposisi ke saya juga untuk menyelesaikannya” katanya

Kemudian perwakilan RT lain mengeluhkan persoalan banjir yang menggenangi wilayah Ampera, JL Ilham hingga Jl Danau Sentarum yang juga diakibatkan mampetnya saluran dan tidak ada saluran di komplek perumahan atau gang.

“Kalau banjir apalagi saat air pasang laut itu memang sulit kita hindari, tidak ada saluran itu nanti tolong disampaikan juga bisa dianggarkan pembangunannya di Perubahan atau di tahun 2023” katanya.

Bahasan menegaskan segala keluhan warga sudah ia catat dan akan langsung dipersiapkan untuk dilaksanakan penyelesaiinya. Yang tak kalah penting Bahasan meminta warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan segera melakukan vaksin bagi warga yang belum

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar