ASN Kubu Raya Diminta Fokus Terhadap Tanggung Jawab dan Jangan Cengeng

KBRN, Pontianak : Bupati Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) Muda Mahendrawan meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk fokus terhadap tanggung jawabnya sebagai Abdi Negara dan pelayan masyarakat.

"Selain itu, kedepankan diksi dan narasi tanggung jawab. Karena kinerja ASN itu tidak hanya diukur secara formal, melainkan juga mendapatkan pengakuan dari orang dan semua masyarkat yang kita layani dan buka peluang-peluangnya", pesan Bupati Muda saat memimpin pengambilan Sumpah/Janji PNS dan P3K tahun anggran 2019 di halaman kantor bupati, Rabu (8/12/2021) pagi.

Bupati menuturkan, ASN yang diambil sumpah dan janji ini pasti ada guru, tenaga kesehatan yang berjuang didepan yang bersentuhan langsung dengan generasi dan masyarakat serta rumah tangga. 

"Mari kita fokuskan di setiap rumah tangga, karena yang kita urus itu semua rumah tangga agar hidupnya layak. Layak berarti semuanya cukup karena cukup itu bukan berarti kaya raya namun layak itu bisa menstandarkan kelayakan hidup setiap rumah tangga", tuturnya.

Bupati menyampaikan, hal itu harus menjadi fokus bagi setiap ASN dimanapun mereka bertugas. Untuk setiap ASN harus bisa mensyukuri, nikmati dan jangan cengeng jadi ASN.

"Jangan baru berapa tahun bertugas sudah mau pinta pindah, namun ASN juga harus memiliki dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawabnya", imbuhnya.

Bupati Muda selalu meyakini dengan narasi ini agar semuanya bisa meyakinkan diri mereka sendiri, bahwa dimanapun kita dan posisi apapun kita, Insya Allah itu semua merupakan yang terbaik karena yang menjadi ukuran itu adalah pengakuan terhadap apa yang kita lakukan itu memberikan dampak dan manfaat yang nyata bagi orang banyak.

"Visi Kubu Raya itu Bahagia, bahagia disini bukan untuk membahagiakan diri sendiri, bahagia bukan diukur dari apa yang kita punya, namun dari apa yang mampu kita berikan, baik itu fikiran, kecerdasan, langkah, prilaku, tindakan, gagasan dan Inisiatif kita yang mampu melakukan transformasi dari yang kurang baik menjadi, yang tidak layak menjadi layak, yang tidak berdaya menjadi berdaya, yang kurang terdidik menjadi terdidik dan dari yang sehat menjadi sehat", pesan Bupati Muda.

Kegiatan ini juga dilakukan penandatangan Sumpah/Janji ASN dihadapan bupati Muda Mahendrawan dan Rohaniawan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar