Bupati Ketapang Lantik 3 Dewas RSUD Agoesdjam

KBRN, Pontianak: Wakil Ketua DPRD Ketapang H. Mat Hoji, SE dan Ketua Komisi II Uti Royden Top menghadiri pengambilan sumpah dan Pelantikan 3 orang Dewan Pengawas pada Badan Layanan Umum (BLU) RSUD Agoesdjam Ketapang periode 2021-2025. Pelantikan berlangsung di Aula RSUD Agoesdjam, Senin siang (6/12/2021).

Pengambilan sumpah dan Pelantikan dilakukan oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, SH., M.Sos. Mereka yang dilantik adalah Drs. Heronimus Tanam, ME (Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum) dilantik sebagai ketua dewan pengawas. Sementara Devy Harinda (Kabag Perekonomian Pembangunan Sekda) dan Andri Fahreza (unsur tenaga ahli) dilantik sebagai anggota. 

Bupati Ketapang Martin Rantan mengharapkan Dewan Pengawas dapat melaksanakan tugas dengan baik dan membawa kemajuan RSUD Agoesdjam.

"Sebagai BLU, RSUD Agoesdjam harus dapat menjadi RS yang menguntungkan dan memberikan pendapatan kepada Pemda," kata Bupati.

Bupati juga meminta jajaran Dewan Pengawas dan direksi, belajar dari dua RS swasta di daerah ini yang dapat menghidupi diri sendiri. Jadi jangan sampai ada kesan, RSUD Agusdjam hanya menghabiskan anggaran. Selain itu, Bupati juga meminta kesiapan RSUD untuk meningkatkan type.

"Saya mengharapkan type RSUD Agoesdjam bisa ditingkatkan dari type C ke type B. Sehingga pelayanan kepada masyarakat makin baik," pinta Bupati.

Hadir dalam pengambilan sumpah dan Pelantikan para Asisten Sekda, sejumlah kepala SKPD, Direktur dan managemen RSUD Agoesdjam.

Sumber: Muhammad Saad-HumproDPRD Ketapang 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar