Sosialisasi Kemitraan Komisi IX DPR RI-BKKBN Kalbar 2022 Akan Lebih Dahsyat dan Berkualitas

KBRN, Pontianak : Pendataan Keluarga sudah berlangsung dengan baik, hasil pendataan ini bisa digunakan untuk program program yang lainnya dan menjadikan acuan dari keluarga itu, demikian disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Kalbar 1, H. Alifuddin, SE.,MM saat menghadiri dan menutup Kegiatan Sosialisasi Hasil Pendataan Keluarga 2021 dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana Bersama Mitra di Desa Kalimas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Minggu 05 Desember 2021.

Data ini by name by address tentu saja akan di rahasiakan karena menyangkut data pribadi.

Desa Kalimas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya merupakan titik terakhir dari 14 titik lokasi pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Bersama Mita tahun 2021 ini di Provinsi Kalimantan Barat. Di Tahun 2022 Kegiatan Sosialisasi Kemitraan antara Komisi IX DPR RI - BKKBN Kalbar akan lebih dahsyat lagi, ungkap Alifuddin.

Makin banyak kami programkan bahkan masalah Stunting untuk tahun 2022 program ini sudah kami masukkan. "Jadi BKKBN sebagai koordinator penanganan Stunting benar benar atas aspirasi masyarakat melalui komisi IX kita tuangkan dalam bentuk anggaran ke BKKBN, Alhamdulillah itu bisa kita laksanakan di tahun 2022", Terang Bang Alif.

Dalam menjalankan fungsi pengawasan selaku Anggota Komisi IX DPR-RI pada kegiatan Sosialisasi ini, Alifuddin mengatakan "Alhamdulillah dengan kami terjun langsung ke lapangan untuk hadir dalam kegiatan Sosialisasi Bersama Mitra ini untuk di Provinsi Kalimantan Barat semakin baik dengan demikian akan kita tingkat lagi anggaran nya di tahun 2022 apalagi BKKBN punya program pendampingan keluarga dan nantinya kita akan melibatkan juga dari kementerian Agama akan lebih kualitas lagi" Kata Bang Alif sapaan akrab Alifuddin.

Setelah melihat hasil kegiatan Sosialisasi bersama mitra secara keseluruhan, di tahun depan kegiatan akan ditingkatkan lagi, lebih menyentuh kepada pelayanan masyarakat. "Kita akan lebih masif lagi di desa desa memberikan pelayanan selain sosialisasi kita juga menggelar pelayanan KB dan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) serta vaksinasi keluarga", Terang Bang Alif.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat mengatakan, "Kami sebagai Mitra komisi IX mengucapkan banyak terimakasih kepada pak alifudin sebagai Anggota Komisi IX DPR-RI Dapil Kalimantan Barat yang sudah mendampingi dan mengawasi program program yang sudah direncanakan dan tentunya sudah menyentuh masyarakat paling bawah, Kami upayakan untuk tahun depan lagi atas dukungan dari Komisi IX program program ini kami anggap penting dan kami sosialisasikan secara masif sampai ke Kabupaten/Kota Se Kalimantan Barat, Kata Tenny C Soriton.

Di tahun 2022 akan kita fokus semua program prioritas dan salah satunya Stunting. "Untuk Stunting BKKBN sudah diamanahkan oleh Presiden menjadi koordinator nya, bagaimana kita memberikan KIE bersama sama dengan mitra dan lembaga lembaga terkait untuk mengejar target 14 persen di tahun 2024", Ucap Tenny

Dengan kerja dan komitmen bersama dalam penanganan Stunting, Kita optimis target 14 persen ini bisa kita capai di tahun 2024 nanti sebab untuk tahun 2021 sudah ada beberapa kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat angka Stunting nya dibawah target Nasional 14 persen salah satunya di Kabupaten Kubu Raya ini berkisar angka Stunting nya di angka 10 persen, Jelas Tenny C Soriton.

Kegiatan Sosialisasi Hasil Pendataan Keluarga 2021 dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana di Buka Kepala DP3KB Kabupaten Kubu Raya, dr. Dyah Tut Wuri Handayani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar