Wabup Sambas Siapkan Opsi Percepat Progres Aset RRI SP Sambas

KBRN, Pontianak : Pemerintah Kabupaten Sambas Orientasinya terus mengupayakam agar informasi publik dapat lebih terbuka ke masyarakat. Sangat tepat jika Pemkab Sambas memposisikan RRI memiliki peran penting dalam mendukung program-program Pemerintah Daerah (Pemda). 

Pernyataan tersebut diungkapkan Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi. S.IP., M.H.Sc saat menerima Kunjungan Kepala Stasiun LPP RRI Pontianak beserta rombongan di ruang kerjanya, Jumat (26/11).

Wabup Sambas mengharapkan kedepannya informasi-informasi pembangunan dan informasi-informasi progress perkembangan di  Sambas bisa tersampaikan lebih luas lagi melalui media radio atau media Online yang sudah dimiliki RRI. Mengenai kondisi eksisting RRI SP Sambas masih menempati bangunan yang dipinjamkan oleh Pemda.

“Kita memang inginkan kedepan RRI juga punya bangunan sendiri yang representative untuk mendukung program-program, RRI di Kabupaten Sambas secepatnya segera akan kita komunikasikan dengan leading sector terkait bagaimana kedepannya keinginan kawan-kawan dari RRI ini bisa terwujud secepatnya, sehingga coba akan kita dorong nanti siapkan berbagai opsi dan kita coba komunikasikan, sehingga saya optimis kedepan progresnya ada,”tegasnya.

Ia mengharapkan tetap melakukan komunikasi dan koordinasi  tetapi dalam waktu dekat ini, Wakil Bupati Sambas ini akan mencoba mengumpulkan leading sector  yang ada di Kabupaten Sambas.

“Mengingat penyiaran ini melekat di Kominfo, jadi nanti akan saya briefing dahulu  kawan-kawan seperti apa, dan nantinya mungkin secepatnya akan kita komunikasikan dengan RRI sehingga progresnya tidak lama lagi dan cepat,”tuturnya.

Selain itu Pemkab Sambas juga akan mencoba jalin komunikasi dengan RRI Pusat, karena sudah tentu memang RRI pusat yang  mempunyai kewenagangan juga untuk merealisasikan hal ini. Wabup menyatakan secepatkan Pemkab Sambas akan susun surat untuk permohonan audiensi ke Pusat juga  dengan harapan koordinasi dan prosesnya akan cepat.

Kepala Stasiun LPP RRI Pontianak, Dra. Tegus Yuli Astuti, MM membenarkan dukungan Pemkab Sambas terhadap keberadaan RRI, termasuk hibah tanah untuk pembangunan Gedung RRI SP Sambas. Tinggal mengawal teman-teman RRI untuk menindaklanjuti dukungan Pemkab Sambas terhadap RRI.

“Menyangkut masalah aset juga sudah terbahas, pak Wabub sudah mau mengklarifikasi dan mau BAP istilahnya, mau mengumpulkan dan menindaklanjuti masalah dan mudah-mudahan diawal-awal 2022 akan di MoU-kan baik terkait konten atau apa saja secara tertulis,”ujarnya.

Kepsta RRI Pontianak mengharapkan bantuan kru RRI SP Sambas untuk mengawal itu semua, antara lain dengan menunjukkan kinerja RRI dengan mengangkat dan mengekspose konten-konten Sambas agar semakin serius berkaitan dengan masalah asset untuk mendukung pembangunan gadung RRI SP Sambas.

“Yang jelas wakil Bupati Sambas sangat repon keberadaan RRI, bahkan sampai tidak tahu adanya acara Sambas Menyapa di SP Sambas,”pungkas Kepsta RRI Pontianak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar