Percantik Taman Entuyut Sintang, PLN Kucurkan Bantuan Senilai Rp. 100 Juta Rupiah

KBRN, Pontianak : Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang, Edy Harmani, didampingi Manager PLN UP3 Sanggau, Gurit Bagaskoro, resmikan Taman Entuyut, Jalan PKP Mujahidin, Kelurahan Tanjung Puri, Kabupaten Sintang, pada Selasa (19/10) pekan lalu.

Taman yang menjadi kebanggaan warga Kabupaten Sintang ini telah dipercantik oleh PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) senilai Rp. 100 Juta Rupiah. 

"Bantuan diberikan berupa pembangunan sarana dan fasilitas, seperti lampu penerangan taman, pengadaan wahana permainan anak, kursi taman, serta berbagai tanaman untuk membuat taman Entuyut lebih indah dan menarik," ungkap Manager PLN UP3 Sanggau, Gurit Bagaskoro.

Gurit juga mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Sintang sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat rekreasi sekaligus mendorong pertumbuhan usaha para penggiat UMKM disekitar taman.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang, Edy Harmani, atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang, mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh PLN. Menurutnya, PLN telah begitu peduli terhadap kondisi lingkungan dan masyarakat ditengah pandemi yang masih berlangsung.

 “Kami sangat berterima kasih kepada PLN atas bantuannya dalam merenovasi Taman Entuyut Kabupaten Sintang. Apalagi ditengah pandemi, dimana anggaran berkurang sedangkan pembangunan harus terus berlanjut. Kami berharap bantuan ini dapat dijaga dan dirawat  sehingga mendatangkan manfaat bagi masyarakat luas," tutur Edy.

Saryanti (35), warga Jalan Diponegoro, Sintang, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PLN yang telah merenovasi Taman Entuyut. Menurutnya, keberadaan Taman Entuyut akan banyak memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Sintang.

“Dulu taman ini digunakan untuk hal-hal yang negatif oleh anak-anak muda, namun setelah di renovasi taman ini menjadi sangat positif. Banyak wahana permainan untuk anak-anak, ada jajanan, dan juga bagus untuk bersantai,” kata Saryanti.

Hal serupa juga diungkap Vincent (21), penggiat UMKM yang membuka usaha sewa mobil mainan di Taman Entuyut. Diakuinya, pendapatan menjadi lebih meningkat karena Taman Entuyut yang sudah cantik dan menarik kini semakin banyak dikunjungi warga.

“Dengan direnovasinya Taman Entuyut ini, Alhamdulillah, dapat meningkatkan pendapatan kami, apalagi sejak adanya pandemi Covid-19 ini sangat sulit bagi kami para penggiat usaha kecil untuk bertahan. Terima kasih PLN,” pungkas Vincent bersemangat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00