BKKBN Kalbar Apresiasi Kepedulian Kejati Terhadap Program KB

KBRN, Pontianak : Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provisni Kalimantan Barat menyatakan Bhakti Sosial yang digelar Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kalbar merupakan momen terbaik. Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Barat Tenny Calvenny Soriton saat kegiatan Bhakti Sosial IAD Wilayah Kalbar di Kejati, Kamis (21/10) mengakui bagaimanapun sebagai pelayan publik  wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat.//

“Seperti disampaikan Kepala Kejaksaan bahwa KB ini bukan hanya tanggung jawab BKKBN  tetapi tanggung jawab kita semua, kita harus bermitra untuk bagaiman bisa menghasilkan sumber daya yang baik di Kalimantan Barat, dan sya terima kasih kepada kepala Kejaksaan kalu nanti  ada inovasi yang baru seperti KB Kes dari Adhiyaksi, mungkin akan dimulai dari Kalimantan Barat,”jelasnya.

Tenny mengakui hal itu menjadi kebanggaan BKKBN lebih mendekatkan diri Kepada masyarakat, baik secara fisik maupun kegiatan-kegiatan momentum. Selaku Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Tenny menyatakan sangat mengapresiasi jajaran Kejati Kalbar yang sudah mendukung program KB.

Kaper BKKBN Kalbar ini spendapat sebagaimana yang disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, bahwa BKKBN bukan hanya melayani kontrasepsi tetapi bagaimana melayani masyarakat dari semua segi kehidupan. Artinya BKKBN bukan hanya melayani KB seperti Implan, Kondom, Pil, IUD dan semua alat kontrasepsi tetapi juga memprogramkan bagaimana mempersiapkan individu, SDM sejak dini, yaitu sejak anak-anak hingga lansia.

“Penyiapan ini tentu saja kita tujukan agar kualitas  SDM di Kalbar  mampu bersaing dengan daerah-daerah lain maupun negara-negara di dunia’, pungkas Tenny.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00