Didirikan Di Atas Lahan Strategis, Kantor PCNU Kubu Raya Mulai Dibangun

KBRN, Pontianak : Pembangunan kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kubu Raya resmi dimulai. Peletakan batu pertama oleh pengasuh Pondok Pesantren Darullughah Wadda'wah (Dalwa) Bangil, Pasuruan, Dr. K.H. Habib Segaf Baharun menandai dimulainya pembangunan kantor yang berlokasi di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya tersebut. 

Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya turut mendampingi Habib Segaf dalam prosesi peletakan batu pertama. Tidak hanya bupati dan wakil bupati, Rektor IAI Dalwa itu juga turut didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kubu Raya, Ketua MUI Kubu Raya, Ketua Tanfidziyah dan Rois Syuriah PCNU Kubu Raya, serta Sekretaris Tanfidziyah PWNU Kalbar. 

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo dalam sambutannya mengaku gembira dengan kedatangan Habib Segaf untuk meletakkan batu pertama pembangunan kantor PCNU. Ia berujar, kedatangan ulama bergelar doktor itu kian menambah semangatnya untuk mempercepat proses pembangunan kantor tersebut. 

"Kita semua patut berbangga karena di momen berharga ini kita kedatangan ulama besar dari Jawa Timur, Habib Segaf Baharun. Mudah-mudahan dengan hadirnya beliau, pembangunan kantor NU Allah berikan kelancaran," ujarnya. 

Sujiwo yang juga Mustasyar PCNU Kubu Raya berharap dukungan dari banyak pihak untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan kantor ini. Bupati Kubu Raya juga secara khusus dimintanya untuk ikut berkontribusi bagi pembangunan kantor PCNU dengan memberikan kucuran anggaran.

"Mumpung di sini ada pak bupati, mudah-mudahan beliau juga bisa ikut berpartisipasi karena bantuan Pemkab Kubu Raya tentu akan sangat meringankan beban kita. Lebih cepat terbangun tentu semakin baik. Karena ketika di sini selesai dibangun, maka nanti bukan hanya jadi kantor, tapi jadi tempat musyawarah, pengajian, dan seterusnya," tukasnya. 

Merespons pernyataan Sujiwo, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan memastikan kesiapan pihaknya untuk mengawal proses pembangunan kantor PCNU. Ia turut mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi demi mempercepat proses penyelesaian kantor yang dibangun di atas lahan yang dihibahkan oleh Sujiwo tersebut. 

"Ini momentum yang sangat tepat karena bertepatan dengan peringatan Hari Santri. Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, saya memberi selamat kepada PCNU. Pemkab tentu akan mengawal dan memantik semua pihak berpartisipasi serta mengajak semuanya untuk memberikan kontribusi supaya kantor ini bisa selesai secepat mungkin," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00