Kumham Kalbar Salurkan 100 Paket Sembako dan Gelar Donor Darah di LPKA Sungai Raya dalam Rangka HDKD Ke-76

KBRN, Pontianak : Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI menyelenggarakan bakti sosial dengan tema “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham” dalam rangka perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, pada Kamis (21/10/21). Acara bakti sosial ini bertempat di Selasar Gedung Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham, Jakarta.

Acara dihadiri secara langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto, jajaran pimpinan tinggi Kemenkumham serta direksi Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Di samping itu, sebagian undangan lainnya hadir secara virtual melalui Aplikasi Zoom, antara lain jajaran Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli Menteri, Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Kantor di setiap provinsi serta Kepala RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran. Dalam sambutannya, Wamenkumham menyampaikan bahwa pelaksanaan acara bakti sosial ini merupakan pengejawantahan dari nilai-nilai yang tertanam dalam diri seluruh Insan Pengayoman.

“Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika yang ke-76, akan dilaksanakan bakti sosial yang dapat mencerminkan nilai Dharma Karya Dhika di dalam diri setiap  insan kementerian Hukum dan HAM, 6 serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara”, ungkap Wamen Edward.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis. Wakil Menteri Hukum dan HAM didampingi Sekjen serta Staf Ahli Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto menyerahkan bantuan berupa APD kepada Ketua Perhimpunan Tenaga Kesehatan (Pernakes). Tak hanya itu, bantuan berupa beasiswa juga diberikan kepada keluarga 63 ASN Kemenkumham yang wafat akibat Covid-19. Pada kesempatan yang sama, pemberian bantuan secara simbolis diikuti oleh 5 Unit Utama dan 19 Kantor Wilayah Kemenkumham.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite didampingi Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan dan Jajaran Pejabat Struktural mengikuti kegiatan ini secara virtual di Ruangan Network Operation Center lantai 2 Kantor Wilayah.

Kakanwil memberikan secara simbolis 100 paket sembako kepada masyarakat di terdampak Covid-19  yaitu panti asuhan Darul Ulum Asy-Syafiyah dan pani asuhan El-SHadday dalam kegiatan Bakti Sosial dan memberikan bantuan beasiswa kepala satu keluarga ASN yang wafat akibat Covid-19 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Perwakilan dari Panti Asuhan Darul Ulum, Ustadz Syafil dan dari Panti Asuhan El-Shadday, Dorce mengucapkan terimakasih kepada Kemenkumham karena bantuan yang diberikan pada hari ini sangat dibutuhkan oleh santri dan anak asuhnya terutama dimasa pandemi seperti ini.

Selanjutnya Kakanwil meninjau kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di LPKA Sungai Raya, Kakanwil menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Bakti Kemanusiaan Insan Pengayoman kepada Masyarakat.

“Seperti yang disampaikan Wakil Menteri Hukum dan HAM, terdapat terminologi Dharma Karya Dhika yang artinya adalah kita selaku insan pengayoman memberikan dharma baktinya. Selain pelayanan kepada masyarakat pada hari ini kita juga melaksanakan bakti sosial dalam bentuk sembako dan di LPKA pada saat ini kita gelar Dharma Bakti secara kemanusiaan dalam bentuk donor darah”, jelasnya.

Kepala LPKA Sungai Raya, Sahduriman selaku penaggung jawab kegiatan donor darah melaporkan bahwa kegiatan donor darah ini ditargetkan dapat diikuti oleh 100 peserta dan seluruh kantung darah yang berhasil dihimpun tersebut akan disalurkan kepada PMI Kota Pontianak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00